Empat Pasar di Konkep Rampung Desember 2018

  • Bagikan
Kepala Dinas Perindustrian Dagang dan Koperasi Konkep, Abdul Patah. (Foto: Aldi Dermawan/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas Perindustrian Dagang dan Koperasi Konkep, Abdul Patah. (Foto: Aldi Dermawan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Empat pasar di Kabupaten Konawe Kepulauan ditargetkan rampung Desember 2018. Pembangunan pasar yang sedang berlangsung itu, menggunakan Dana Alokasi Khusus 2018 lebih dari Rp4 miliar.

Keempat pasar dibangun untuk meningkatkan sumberdaya manusia dari sektor ekonomi. Pasar tersebut tersebar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Wawonii Tenggara Pasar Roko Roko Raya; Kecamatan Wawonii Selatan Pasar Sawaea Raya; Kecamatan Wawonii Timur Pasar Munse Raya; dan Kecamatan Wawonii Timur Laut Pasar Watuondo.

“Empat pasar tersebut bakal rampung Desember, satu pasar menghabiskan kisaran anggaran satu miliar,” ucap Kepala Dinas Perindustrian Dagang dan Koperasi Konkep, Abdul Patah, Senin (22/10/2018).

Dia menambahkan, sebelumnya sudah ada pasar kecamatan dan telah aktif beroperasi. “Belum ada jadwal tetap kami berikan terhadap pengelola pasar. Walaupun belum ada, sekarang pasar tersebut sudah berjalan aktif,” ujarnya.

Ada juga pembangunan pasar kabupaten di Desa Mata Langara, Kecamatan Wawonii Barat dengan anggaran tugas pembantu (TP) Rp5,6 miliar.

Laporan: Aldi Dermawan
Editor: Sarini Ido

Baca:   Penyerapan DD di Konkep Belum Dipertanggungjawabkan
  • Bagikan