Empat Pertandingan Olahraga Bakal Meriahkan HUT Sultra

  • Bagikan
Kadiskepora Sultra, Jaya Bhakti. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)
Kadiskepora Sultra, Jaya Bhakti. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara yang ke 55 akan dimeriahkan empat pertandingan olahraga. Pertandingan yang dimaksud, yakni futsal, hadang, terompa untuk tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sementara satu pertandingan lainnya adalah softball yang diinisiasi oleh pengurus Perbabasi Sultra.

Koordinator Pertandingan dan Lomba, Jaya Bhakti, mengungkapkan pertandingan olahraga hadang dan terompa merupakan olahraga tradisional yang dilombakan untuk tingkat OPD. Selain dua lomba tersebut, cabang olahraga futsal juga hanya dipertandingkan untuk tingkat OPD.

“Pertandingan futsal dan terompa dilaksanakan untuk putra dan untuk hadang diselenggarakan untuk putri,” ungkap Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sultra itu, Jumat (5/4/2019).

Dia menambahkan, untuk pertandingan softball akan dilaksanakan dalam bentuk Gubernur Cup, yang merupakan inisiatif dari pengurus Perbabasi Sultra. Sebenarnya ada pengurus cabor lain yang mengusul untuk memeriahkan HUT Sultra, namun karena anggaran yang terbatas maka ada kemungkinan tidak dilombakan.

“Pengurus cabor yang sempat mengusul adalah Podsi, Percasi, PSSI, IMI, PBSI, PTMSI, PBVSI dan PSSI,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya sementara mencari mekanisme yang tepat untuk melibatkan sponsor dari masyarakat dan dunia usaha. Artinya, mereka harus dilibatkan untuk mendorong pembinaan olahraga daerah, utamanya dalam pelaksanaan kejuaraan.

Baca:   Jelang Test Event Asian Games, Menko PMK Pastikan Kesiapan Wisma Atlet

“Kami sementara berkonsultasi dengan berbagai pihak untuk menemukan solusi yang tepat untuk persoalan ini,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan