Empat Polisi Disiagakan di TPS PSU di Buton

  • Bagikan
Kapolres Buton, AKBP Andi Herman. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)
Kapolres Buton, AKBP Andi Herman. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Untuk mengamankan berlangsungnya pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 4 Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara pada Sabtu 27 April besok, Kepolisian Resor Buton menempatkan empat anggota polisi di TPS tersebut.

“Untuk pengamanan TPS yang melakukan PSU, kita menempatkan empat personil Polri, namun personil lain seperti satu peleton Brimob dan satu peleton Sabhara tetap dimasukan dalam sprin PSU itu,” kata Kapolres Buton, AKBP Andi Herman di ruang kerjanya, Jumat (26/4/2019).

Lanjut Andi Herman, empat personil polisi tersebut juga besok (Sabtu) akan mengawal pergeseran kotak suara dari KPU ke TPS. “Yang empat ini juga dia mengawal kotak suara dari KPU ke TPS yang akan dilakukan besok pagi, karenakan dekat, jadi dari KPU langsung ke TPS, setelahnya baru bergeser ke PPK,” ujarnya.

Dijelaskan Andi, sejak rekomendasi PSU diterbitkan oleh Bawaslu Buton, pihaknya dalam hal ini unit Sabhara dan Brimob sudah melakukan patroli di Kelurahan Kombeli untuk melakukan pengawasan dan pemantauan situasi, khususnya di sekitaran TPS 4.

ibu alimazi

“Itu juga untuk mengantisipasi terjadinya money politic, jadi setiap beberapa menit ada polisi, bahkan nanti malam Reskrim dan Intel juga melakukan pemantauan dan pengawasan di TPS tersebut,” jelasnya.

Baca:   Sulkarnain Diminta Perhatikan Anggota KPPS

Menurut Andi Herman, hingga saat ini potensi kerawanan jelang PSU tersebut belum ada. Namun, pihaknya tetap melakukan antisipasi sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga.

“Dan secara umum di Kabupaten Buton hingga saat ini situasi kamtibmas kondusif,” pungkasnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan