Enaknya Warga yang Mau Vaksin di Gerai SMAN 2 Kendari, Diantar-Jemput Angkutan Umum

  • Bagikan
Mobil angkutan umum berjajar menunggu penumpang untuk diantarkan ke Gerai Vaksin di SMAN 2 Kendari, Senin (18/10/2021). (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Puluhan unit mobil angkutan umum membantu mengantar masyarakat mengikuti vaksinasi dari Badan Intelijen Negara wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Kota Kendari di SMAN 2 Kendari, Senin (18/10/2021). Angkutan ini disebut Pete-pete Peduli Vaksinasi Covid-19.

Menurut koordinator gerakan tersebut, La Bolo, mereka tergerak membantu pemerintah khususnya Binda dan Pemkot dalam memenuhi sasaran program vaksinasi. Pelajar dan masyarakat dinilai perlu dibantu mengikuti vaksinasi. Gerakan ini, kata dia, sukarela dari para sopir angkutan khusus trayek jurusan Anduonohu.

Setidaknya sepuluh unit angkutan umum bersedia mengantar dan menjemput penumpang.

“Kami membawa pelajar SMP dan SMA dari sekolahnya masing-masing menuju Gerai Vaksin di SMAN 2 Kendari. Jika mereka (penumpang) mau divaksin, kami antar dan itu gratis, tidak perlu bayar ongkos perjalanan,” ucapnya.

Selain ajakan vaksin, para sopir mengingatkan kepada penumpang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, meski mendapatkan suntikan vaksin. Sebab, mereka berharap roda perekonomian masyarakat bisa segera normal dan terbentuk kekebalan kelompok.

Kabinda Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, menyambut baik inisiasi para sopir angkutan dalam menyukseskan program vaksinasi di Kota Kendari. Ia berharap gerakan tersebut bisa menjadi contoh untuk diikuti komunitas lainnya.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar. Antusias pelajar dan masyarakat sangat tinggi berkat didukung sopir pete-pete (angkutan umum),” ujarnya. (B)

Baca:   Usai Divaksin Covid-19, Ini Kata Wali Kota Kendari

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan