Endang: Kader Demokrat di Legislatif harus Aktif Suarakan Aspirasi Rakyat, “Kita Bicara Saja Belum Tentu Didengarkan”

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang bersama anggota DPRD dari Partai Demokrat (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang meminta kader di legislatif untuk terus memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Saya minta kader, khususnya di legislatif jangan diam, sampaikan sejatinya yang diharapkan oleh rakyat karena anggota DPRD itu bertanggung jawab kepada dapilnya,” ujarnya, Jumat (9 September 2022).

Menjadi anggota dewan, kata dia, adalah wadah bagi masyarakat sebagai tempat aspirasi, namun tidak sebatas didengarkan ataupun sekadar pengawasan melainkan menjadi pertimbangan sewaktu membahas persoalan pengganggaran dan peraturan daerah.

Hal itu ditekankannya lantaran banyak kebijakan pemerintah daerah yang dinilainya kurang mementingkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya, kata dia, pembangunan gedung Kantor Gubernur Sultra yang baru- menghabiskan anggaran ratusan miliar rupiah.

“Sementara kita lihat banyak sekali diksi, banyak narasi yang disampaikan pemerintah daerah yang susah dicerna oleh nalar,” sambung Endang.

Pengurus DPC maupun DPD juga diharapkannya aktif menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Pimpinan DPC, DPD jangan diam, bicara kalau menyangkut aspirasi rakyat, kita bicara saja belum tentu didengarkan apalagi kita diam,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   PT. Hasjrat Abadi Kendari Sumbang APD Senilai Rp 9 M untuk Tenaga Medis di Sultra
  • Bagikan