Fakta Dibalik Kesuksesan Aulia, Petembak Asal Konut

  • Bagikan
Indri Deviyanti Saranani (kiri) bersama Putrinya (tengah). (Foto: Istimewa).
Indri Deviyanti Saranani (kiri) bersama Putrinya (tengah). (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Indri Deviyanti Saranani amat memahami bakat yang dimiliki putrinya, Aulia Azzahra Putri Liang Romy di cabang olahraga menembak. Pasalnya, jarang ada atlet putri yang mau bergelut dengan olahraga yang menggunakan senjata tersebut.

Terbukti di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kolaka yang berakhir pekan lalu, putrinya mampu menunjukan prestasi, dengan meraih dua emas. Ia bertanding di kelas Air Rifle Macht Putri mewakili Konawe Utara (Konut) di Porprov.

“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi atas atas usaha dan kerja keras selama latihan trainning center (TC). Dan bangga sekali atas apa yang telah diraih putri kami, semoga apa yang telah diraih mampu membawa nama baik Kabupaten Konawe Utara,” Indri Deviyanti Saranani kepada Sultrakini.com, Senin (17/12/2018).

Kepala Bank Sultra Cabang Konut itu, menyampaikan prestasi tersebut tidak mesti menjadikan putrinya berhenti berkarya di cabor menembak. Namun ia harus terus mengasa bakat anaknya untuk berlatih sehingga bisa meraih prestasi baik di kanca nasional maupun internasional.

“Kami menasehati, Aulia agar tidak berpuas diri setelah prestasi yang sudah di Porprov Kolaka lalu. Tapi harus mempersiapkan untuk bisa mewakili Sultra di pra PON dan PON nanti. Kami berharap ia mampu menunjukan bakatnya di kanca nasional nanti,” harapnya.

Baca:   Terjun Payung Bakal Warnai Pembukaan Porprov XIII di Kolaka

Menurut Indri, saat ini Aulia sementara berlatih untuk menghadapi laga kejuaraan nasional (Kejurnas) pada Februari 2019 mendatang. Namun prestasi di Porprov dan persiapan Kejurnas tidak lepas dari peran Freds Saranani, pelatih Aulia.

“Freds Saranani dengan sabar dan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan Aulia sebagai tembak andalan daerah,” katanya.

Secara terpisah Aulia Azzahra mengucapkan, semua prestasi tersebut merupakan hasil dukungan kedua orang tuanya. Pasalnya, dukungan dan doa yang mereka berikan menjadi motivasi tersendiri baginya, baik saat berlatih, apalagi saat mengikuti lomba.

“Selain orang tua, dukungan teman dan pelatih serta semua pihak terkait juga menjadi penyemangat untuk memberikan yang terbaik. Hasilnya, tidak mengewakan yakni dua emas di Porprov lalu,” jelas siswa kelas 2 SMP Negeri 9 Kendari itu.

“Trima kasih kepada guru-guru, terutama kepala sekolah saya bapak Milwan yang telah mensupport putri untuk melakukan TC sehingga bisa meraih medali emas,” tambahnya

Untuk diketahui Konut meraih total medali sebanyak 100, terdiri dari 36 mendali emas, 27 perak dan 37 perunggu.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan