Faktor Cuaca, Expo Konawe Ke-60 Diundur 29 Februari

  • Bagikan
Suasana lokasi expo HUT Konawe ke-60, Selasa (25/2/2020). (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-60 yang direncananya akan di buka pada Rabu (26/2/2020) diundur hingga Sabtu (29/2/2020). Hal tersebut dilakukan karena faktor cuaca.

Ketua panitia HUT ke-60 kabupaten Konawe, Suryadi, menuturkan hambatan krusial yang dihadapi saat ini hanyalah masalah cuaca saja. Ia berharap, satu dua hari kedepan, cuaca mulai membaik sehingga panitia sudah bisa menghampar material kerikil di beberapa bagian lokasi pameran yang sedikit berair alias becek.

“Pembukaannya kita undur nanti tanggal 29 Februari. Kalau sebelumnya expo kita adakan di sekitaran kantor bupati, tahun ini kita pusatkan expo HUT Konawe di bumi perkemahan Sulemandara,” ungkap Suriyadi, saat di wawancarai awak media, Selasa (25/2).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe itu juga menambahkan, segala persiapan mulai dikerja, beberapa tenda sarnafil di lokasi expo Konawe mulai terlihat berdiri. Puluhan stand OPD saat ini telah dan sementara didirikan oleh masing-masing OPD. Stand-stand itu nantinya, akan diisi dengan menonjolkan program unggulan OPD dalam rangka mewujudkan visi misi Pemkab Konawe 2018-2023.

“Beragam acara hiburan bakal mewarnai pameran pembangunan Konawe yang rencananya digelar hingga 3 Maret. Diantaranya, karnaval, lomba seni budaya, pameran kuliner dan lainnya. Pembukaan expo akan dihibur dengan penampilan artis ibu kota. Nanti di malam penutupan, kita akan hadirkan grup band Republik. Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,” imbuhnya.

Baca:   Titin Nurbaya Saranani Lantik 14 Ketua PKK se-Kabupaten Konawe

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daen
g

  • Bagikan