Fasilitas Kolam Renang Porprov di Kolaka akan Dibuka Untuk Umum

  • Bagikan
Kolam renang KONI Kolaka yang saat ini dibuka untuk umum. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)
Kolam renang KONI Kolaka yang saat ini dibuka untuk umum. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Pascaperhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII Sulawesi Tenggara di Kabupaten Kolaka, kolam renang untuk memfasilitasi cabang olahraga kini difungsikan untuk umum. Dinas Pemuda dan Olahraga setempat, bakal menerapkan tarif masuk bagi masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut.

Kepala Dispora Kolaka, Hasbir, menerangkan rencananya tarif masuk bagi anak-anak 5.000 rupiah dan dewasa 10.000 rupiah di hari-hari biasa.

“Perbup ini sudah kita buat, sementara kita koordinasikan dengan bagian hukum dan inspektorat, setelah itu ditandatangani oleh asisten dan sekda, dan terakhir oleh bupati. Kita harapkan ini dapat menjadi sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelas Hasbir, Senin (28/1/2019).

Pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan bagian pajak dan restribusi Dispenda Kolaka guna merealisasikan hal tersebut serta dilegalitaskan.

“Ini secepatnya akan dibuatkan tiket korporasi, supaya kita legal. Ini juga sebenarnya untuk perawatan kolam dan biaya operasional lain-lain, maka dari itu diusahakan secepatnya,” tambahnya.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Baca:   DPRD-Pemda Kolaka Hasilkan Lima Poin Atasi Pasar dan Terminal Mangolo
  • Bagikan