Festival Budaya Tua Buton akan Hadirkan Kepala Daerah se-Sultra

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, La Ode Abdul Zainuddin Napa. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Seluruh kepala daerah se-Sulawesi Tenggara (Sultra) direncanakan menghadiri Festival Budaya Tua Kabupaten Buton di Alun-Alun Kompleks Perkantoran Takawa, Kecamatan Pasarwajo pada acara puncak 24 Agustus 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, La Ode Abdul Zainuddin Napa mengatakan undangan kepada gubernur Sultra dan seluruh kepala daerah serta Ketua DPRD Sultra akan diberikan dalam waktu dekat ini.

“Mereka datang untuk menyaksikan festival yang kita selenggarakan setiap tahunnya,” kata Zainuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/8/2017).

Undangan juga akan diberikan kepada seluruh daerah cakupan wilayah Kepulauan Buton seperti Kota Baubau, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton Utara, dan Wakatobi. Daerah itu diundang untuk mengikuti pembukaan pameran Buton Expo pada 17 Agustus mendatang. Serta menyumbangkan kesenian daerahnya masing-masing di setiap malam selama berlangsungnya festival. Namun yang baru menyatakan kesiapannya adalah Kabupaten Wakatobi, Buton Selatan dan Kabupaten Buton Tengah.

“Lainnya belum, tapi kita berharap mereka semua siap,” ujar Zainuddin.

Festival Budaya Tua Buton yang kelima kalinya ini, akan dimeriahkan oleh sejumlah artis ibu kota seperti Fildan Rahayu, Putri (DA 4), vokalis Band Lila, dan Band Omni.

Laporan: La Ode Ali

Baca:   Ini Pj Rektor UHO yang Ditunjuk Kemenristekdikti
  • Bagikan