Festival Budaya Tua, Pemda Buton Galang Dana untuk Lombok

  • Bagikan
Bupati Buton, La Bakry (kanan) saat menghadiri sebuah di Pasarwajo. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)
Bupati Buton, La Bakry (kanan) saat menghadiri sebuah di Pasarwajo. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menggalang dana untuk korban gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan dilakukan pada Minggu (26/8/2018).

Bupati Buton, La Bakry mengatakan, tujuan penggalangan dana tersebut untuk membantu meringankan beban korban gempa Lombok. Selain dana dari Pemda Buton, dirinya juga pada Minggu besok akan mengajak masyatakat Buton untuk turut menyumbang dana.

“Besok itukan banyak masyarakat yang hadir, jadi selain dari Pemda, kita juga akan mengajak masyarakat untuk menyumbang,” kata La Bakry kepada awak media, Sabtu (25/8/2018) sore.

Lanjutnya, khusus Pemda Buton, secara pribadi sudah ada beberapa pejabat yang telah menyumbang dana untuk korban Lombok. Namun, untuk Pemda sendiri secara resmi besok baru akan dilakukan penggalangan dana tersebut.

“Sudah juga secara individu-individu, tapi untuk Pemda resminya itu besok,” ujarnya.

Ditanya berapa jumlah dana yang akan disumbangkan ke Lombok? La Bakry enggan menyebutkannya. Namun, jika dana tersebut sudah terkumpul, direncakan pada Senin (27/8/2018) akan segera dikirim ke Lombok.

“Ya adalah, paling kalo bukan Senin, Selasa kita kirim dananya,” imbuhnya.

Terkait peristiwa gempa yang terjadi di Lombok, tambah La Bakry, menyatakan bahwa Pemda Buton dan seluruh Indonesia selalu ada dan bersama untuk masyarakat dan korban gempa Lombok.

Baca:   Pemda Buton Bolehkan Warga Salat Idul Fitri Berjamaah di Masjid dan Lapangan

“Ini ujian dari Allah swt, Pemda Buton dan seluruh Indonesia bersama anda (masyarakat Lombok) semua,” pungkasnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan