Film Asal Sultra Meraih Juara dalam Kompetisi Film Pendek Islami 2022

  • Bagikan
Potongan Film Doa Yang Tersirat

SULTRAKINI.COM: Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas memberikan penghargaan terhadap tiga film pemenang dalam lomba Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) 2022. Salah satu pemenangnya berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kepada pemenang, saya ucapkan selamat. Dan bagi yang belum mendapatkan kesempatan, hal itu bukanlah kekalahan melainkan kemenangan yang tertunda,” ucap Ketua Dewan Juri Nasional KFPI Christine Hakim, dalam acara malam Penganugerahan KFPI, Jumat (22 Juli 2022).

(Baca juga: Film Pendek Asal Sultra Masuk Nominasi Terbaik KFPI 2022)

Tiga film pendek terbaik ke luar sebagai pemenang KFPI 2022, yaitu Provinsi Sultra sebagai juara kedua dengan film Doa Yang Tersirat. Juara pertama diraih oleh Daerah Istimewa Yogyakarta dengan film Seberkas Cinta Dari Dita. Dan pemenang ketiga ialah berasal dari Kalimantan Utara dengan judul Penghulu di Hulu Sungai.

Christine berharap agar film-film yang masuk di ajang KFPI dapat ditayangkan di lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama.

“Saya menaruh harapan film-film KFPI 2022 ini dapat disosialisasikan di sekolah-sekolah di bawah Kementerian Agama. Ini bukan sekadar film melainkan penyambung silaturahmi sebangsa dan setanah air, serta memperkuat semangat persaudaraan. Film-film ini juga banyak nilai positifnya,” jelasnya.

Selain ketiga pemenang di atas, Kemenag mengumumkan juara lainnya, yaitu:

Baca:   Profesor UHO Temukan Alat Pengusir Hama Rumput Laut Pertama di Dunia
  1. Harapan I dengan judul film Piwulang (Jawa Tengah)
  2. Harapan II dengan judul film Pejuang Surga (Lampung)
  3. Harapan III dengan judul film Aldy (Aceh). (C)

Laporan: Julia Dwi Sadini
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan