Finalis Pemilihan Putri Indonesia Sultra Mulai Jalani Tahapan Karantina

  • Bagikan
Para finalis PPI Sultra siap memasuki masa karantina. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Para finalis PPI Sultra siap memasuki masa karantina. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 14 finalis Pemilihan Putri Indonesia (PPI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dari kabupaten dan kota se- Sultra mulai menjalani tahapan karantina di Villa Artha Graha Kota Kendari.

Sebelumnya, pemilihan Putri Indonesia (PPI) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sempat diagendakan namun tertunda karena wabah pandemi Covid-19. Tapi kini kembali dilanjutkan.

Sebanyak 14 finalis bakal mengikuti masa karantina selama tiga hari kedepan mulai 5-8 Oktober 2021 dengan protokol kesehatan ketat.

Ketua Panitia PPI Sultra, Fadhilla mengatakan, pelaksanaan PPI kembali dilanjutkan, sebelumnya ditunda akibat PPKM yang diterapkan pemerintah untuk mencegah paparan Covid-19.

“Sebelumnya tertunda akibat pandemi, namun sekarang kita sudah mendapat izin dari pemerintah dan pihak terkait antara lain Satgas Covid-19, jadi sudah bisa dilanjutkan lagi tahapan pemilihannya,” jelas Fadilla, Selasa (5/10/21).

Ditempat yang sama, Ketua Tim Karantina, Fauziah Jihan mengatakan, kepada 14 finalis itu nantinya akan melakukan beberapa kegiatan selama tahapan karantina.

“Diantaranya menerima materi, koreografi, dan interview sesuai dengan TOR Yayasan Puteri Indonesia (YPI),” ungkap Jihan.

Selain itu, lanjut Jihan, panitia juga akan menghadirkan juri dari tingkat nasional untuk melakukan penilaian terhadap ke- 14 finalis PPI Sultra.

“Kami akan menghadirkan Mba Mega selaku Beauty Lotion dan Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida nanti yang akan datang sebagai juri nasional,” ucap Jihan.

Baca:   SPI UHO Gelar Sosialisasi Pentingnya Manajemen Risiko

Adapun tahapan yang wajib dilewati para finalis Putri Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) ialah penerimaan materi, seperti attitude, kedisiplinan, publik speaking, koreografi dan interview. Hal ini dapat menjadi bekal para finalis yang akan mewakili Sulawesi Tenggara diajang Putri Indonesia nasional nantinya.

Selain itu, ada juga fashion show berbasis budaya. Bagaimana para finalis dilatih untuk percaya diri diatas panggung.

Dari beberapa tahapan itu Term Of Reference (TOR) akan diakumulasi dan saat grand final akan ditentukan siapa saja yang gugur.

Berikut nama-nama ke-14 Finalis Putri Indonesia Sulawesi Tenggara, diantaranya, Waode Fauziah Feby (Bau-Bau); Arifah Kanzha Muslimah (Muna); Annisa Rabiah (Buton); Sri Bulan (Buton Tengah); Ayu Meriani (Bau-bau); Andi Amalia (Kolaka Timur); Asri Savira Ria (Bombana).

Selanjutnya, Arina Rezkyana Arfa (Kolaka); Siti Marwah Almaeka (Muna Barat); Waode Polan Djafir Oda (Konawe); Sri Rahmisari Rembulan (Kendari); Ninriana (Kolaka Timur); Anggun Lestari (Wakatobi); dan Faizah Salsabila (Kolaka Timur). (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan