FKIJK Sultra Salurkan 250 Paket Sembako di Kendari

  • Bagikan
FKIJK Sultra Salurkan bantuan sembako kepadq masyarakat. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Di awal Ramadan 1441 Hijiriah, anggota Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Tenggara (FKIJK Sultra) melanjutkan Aksi Berbagi Dengan Kasih (ABDI) dengan cara menyalurkan bantuan sosial langsung ke masyarakat.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Mohammad Fredly Nasution, mengatakan hal ini dilakukan untuk meminimalisasi physical distancing dan kerumunan banyak orang. FKIJK Sultra proaktif atau jemput bola menyalurkan bantuan sosial dari rumah ke rumah di berbagai titik lokasi di Kendari seperti Baruga, Lepo-lepo, dan Puwatu.

“Sasaran penerima bantuan kali ini bervariasi, mulai dari pemulung, ojol, pengemis, masyarakat pinggiran kota, panti asuhan, petugas tempat pembuangan akhir sampah, tukang parkir, pengayuh becak, hingga guru honorer di Sekolah Luar Biasa (SLB),” kata Fredly, Selasa (28/4/2020).

Adapun bantuan sosial yang disalurkan berupa barang kebutuhan pokok dengan jumlah paket bantuan sosial mencapai 250 paket.

“Semua paket disalurkan serentak hari ini oleh anggota FKIJK baik dari sektor Perbankan, Pasar Modal, dan Industri Keuangan Non Bank, termasuk OJK,” ucap Fredly.

Fredly berharap dengan adanya ABDI dapat bermanfaat membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi saat ini sedang pandemik Covid-19. “Di sisi lain, kami juga berharap ABDI dapat menjadi pengingat bahwa di bulan Ramadhan kita bisa menjadi berkah bagi sesama dan lingkungan,” ungkapnya.

Baca:   Calon Direktur PDAM Tirta Anoa Kendari Mengerucut di Tiga Nama

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan