Food Box Makanan Gratis untuk Kaum Duafa Ada di Muna

  • Bagikan
Food box makanan gratis. (Foto: Istimewa).
Food box makanan gratis. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: MUNA – Lembaga Dakwah Anak-anak Muna Mengaji menyediakan lemari penyimpanan makanan atau food box bagi kaum duafa secara gratis.

Food box itu memberikan kesempatan para dermawan untuk bersedekah makanan jadi setiap Jumat. Dan dapat memuat hingga 50 porsi kotak makanan.

Food box itu tersedia di tiga masjid dalam Kota Raha, yakni Masjid Agung Al-Munawaroh, Baitul Makmur dan Masjid At-Taqwa.

Salah seorang pengurus Lembaga Dakwah Anak-anak Muna Mengaji, Muhammad Yusdian Al-Munawy, berharap program kotak sedekah makanan yang dimulai 1 Maret 2019 itu dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi para kaum duafa.

“Jazakallahu khairon kami ucapkan kepada yang memfasilitasi, mendukung dan membantu program yang mulia ini, semoga mendapatkan pahala disisi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” kata Yusdian kepada SultraKini.com, Sabtu (2/3/2019).

Dengan program tersebut, Yusdian mengajak, masyarakat Muna untuk senantias bersedekah. Menurutnya dengan bersedekah tidak akan mengurangi harta.

“Yakinlah! sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda janganlah engkau menyimpan harta (tanpa mensedekahkannya). Jika tidak, maka Allah akan menahan rezki untukmu,” kutip Yusdin dari hadits Asma’ binti Abu Bakar.

“Bagi yang ingin bersedekah dan mengambil sedekah makanan silahkan datang kekotak sedekah yang telah disediakan,” tutupnya.

Baca:   TNI Berbagi Berkah Dengan Duafa

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan