Forhati Nasional Komitmen Menjaga Martabat Demokrasi 2024

  • Bagikan
Refleksi Akhir Tahun Forhati Nasional di Jakarta, 31 Desember 2023.
Refleksi Akhir Tahun Forhati Nasional di Jakarta, 31 Desember 2023.

SULTRAKINI.COM: JAKARTA – Dalam momentum refleksi akhir tahun, Wa Ode Nurhayati yang akrab disapa Won, sebagai Koordinator Presidium Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Nasional, menyampaikan visi organisasinya untuk tahun 2024 – tahun yang diwarnai dengan dinamika politik Indonesia.

Menjelang Pilpres dan Pemilu 2024, FORHATI Nasional menegaskan posisinya tidak hanya sebagai wadah kepentingan politik, melainkan lebih sebagai benteng pelindung martabat demokrasi Indonesia.


Dalam catatannya, Won menyampaikan bahwa 2024 adalah tahun kritis bagi demokrasi Indonesia, di mana FORHATI Nasional berkomitmen untuk menjaga martabat dan integritas proses demokrasi.

“Kami tidak berpihak pada kepentingan pribadi atau politik tertentu, melainkan berdiri sebagai perempuan pelindung martabat demokrasi,” ujar Won.

Sebagai bagian dari refleksi, Won menekankan pentingnya muhasabah, yang dalam bahasa Arab berarti introspeksi. Ini merupakan evaluasi kinerja FORHATI Nasional sejak Januari 2022 hingga akhir tahun 2023.

Won merujuk pada ayat 18 dari surah al-Hasyr dalam Al-Qur’an, yang menekankan pentingnya bertakwa dan mempertimbangkan perbuatan untuk hari esok.

Menutup tahun 2023, FORHATI Nasional menegaskan kembali komitmennya dengan tema “Meneguhkan Nilai Insan Cita Menyongsong Indonesia Emas”. Tema ini mencerminkan dukungan organisasi terhadap pencapaian pemerintahan saat ini dan komitmen untuk melakukan koreksi konstruktif terhadap aspek-aspek yang perlu diperbaiki.

Sejalan dengan semangat organisasi, Won menegaskan peran FORHATI sebagai pendidik dan pembina yang berkomitmen pada nilai-nilai Islam, nasionalisme, dan kebangsaan.

“Kami berdiri sebagai Ibu dan Kaka bagi KOHATI dan HMI, serta sebagai pendamping KAHMI, dengan komitmen yang tegas untuk keummatan dan kebangsaan,” tambahnya.

Menyambut tahun politik 2024, FORHATI Nasional menegaskan kesiapannya dalam menjaga martabat demokrasi, dengan harapan menyambut era keemasan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

“Selamat tinggal tahun 2023 dengan segala kenangannya. Alhamdulillah untuk segala pencapaian, dan selamat datang tahun 2024, Insya Allah, menyambut Indonesia Emas,” pungkas Won.

Laporan: Frirac

loker marketing sultrakini
  • Bagikan