Forum Alumni SMAN 1 Kendari Angkatan 90 Resmi Dibentuk dan Dikukuhkan

  • Bagikan
Pengurus Forkom Alumni SMANSA Kendari angkatan 90, (Foto: Ist)
Pengurus Forkom Alumni SMANSA Kendari angkatan 90, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus Forum Komunikasi Alumni (Forkom) SMA Negeri 1 Kendari Angkatan 90 resmi dibentuk dan dikukuhkan di Hotel Claro Kendari diawali dengan rapat kerja pengurus, Minggu (18/4/2021) sore.

Rapat kerja perdana dengan mengusung tema ‘Dari Kita Untuk Kita’ bertujuan untuk membahas agenda program kerja Alumni selama empat tahun kedepan dan untuk mempererat tali silaturahmi alumni Smansa khususnya angkatan 90.

Ketua Forkom Alumni SMANSA Kendari angkatan 90 periode 2021-2024, Nasrul mengatakan, ada empat pilar yang mendasari terbentuknya Forkom Alumni SMANSA 90.

Pertama, adalah merujuk pada pilar ekonomi, sosial dan hukum berbasis pemberdayaan. Kedua adalah pilar kerohanian.

Menurut dia, alumni akan mengambil peran untuk terlibat dalam kegiatan kerohanian atau keagaman tanpa membedakan agama satu dengan yang lainnya.

Kata Nasrul, pilar ke tiga terbentuknya forum ini yakni berkaitan dengan data base alumni. Pihaknya akan melakukan perekapan data terhadap seluruh alumni 90. Sebab selama 31 tahun lamanya, alumni 90 SMAN 1 Kendari jarang bertemu dan bersilaturahmi.

“Pilar terakhir adalah pendidikan. Kita berharap para alumni bisa mengajak generasi muda untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi ke perguruan tinggi nantinya,” ujarnya.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Baca:   Temuan ORI Sultra SMAN 1 Kendari Banyak Melanggar USBN

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan mengatakan alumni angkatan 90 merupakan angkatan yang solid dibanding dengan angkatan lainnya di sekolahnya.

“Harapan kita dengan terbentuknya forum alumni ini, semoga bisa mengharumkan nama baik sekolah, baik di daerah dan negara nantinya,” tutur Ruslan.

Sementara itu, Dewan Alumni SMANSA 90, Anton Timbang mengaku saat mereka duduk menempuh pendidikan dibangku SMAN 1 Kendari, ada 10 kelas untuk angkatannya.

“Kelas A1 ada 1 kelas, A2 ada 2 kelas dan A3 ada 7 kelas,” katanya.

Dengan adanya kepengurusan yang telah dikukuhkan ini, Anton menyebut bahwa merekalah yang akan membangun sinergitas, baik dengan sekolah sendiri, pemerintah kota, daerah, maupun intansi lainnya sehingga bisa terlibat dalam kemajuan daerah.

Untuk diketahui, usai raker, kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan SK pengukuhan dan sumpah oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kendari diikuti oleh pengurus.

Selanjutnya, beberapa Dewan Alumni Forkom Alumni Smansa 90, di antaranya Anton Timbang, Muliddin, dan Ilmiati Daud memakaikan rompi yang diwakili oleh ketua, sekertaris dan bendahara Forkom Smansa.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan