Forum Kreatif Milenial Muna Terbentuk Bertekad Bisa Memajukan Pariwisata

  • Bagikan
Pengurus Forum Kreatif Milenial Kabupaten Muna, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA Workshop ekonomi kreatif sub sektor media, penulisan konten dan fotografi pariwisata yang diadakan Dinas Pariwisata Propinsi Sulawesi Tenggara kerjasama dengan Lalopedia berhasil membentuk secara resmi Forum Kreatif Milenial Kabupaten Muna periode 2021-2022.

Ketua terpilih forum itu didapuk Royan Amir. Ia terpilih melalui pemilihan langsung dalam forum yang dihadiri sekitar 50 orang pegiat ekonomi kreatif dan milenial di Kabupaten Muna yang digelar disalah satu hotel di Kota Raha, Jumat (19/11/2021).

Ketua Forum Kreatif Milenial Kabupaten Muna, Royan Amir mengatakan kita akan berusaha memamerkan potensi pariwisata Muna dengan berharap didukung penuh pemerintah daerah, provinsi dan pusat sehingga pariwisata Muna bisa dikenal dan menjadi pilihan penikmat wisata.

“Kita akan mencoba dengan pengurus yang sudah terbentuk untuk menghidupkan ekonomi kreatif dan mengkoneksikan dengan penikmat wisata dengan obyek wisata di Muna, baik kuliner, tempat yang bisa dikunjungi, dan situs bersejarah sehingga pariwisata Muna bisa bekembang dan maju,” kata Royan usai terpilih menjadi ketua, Jumat (19/11/2021).

Perhitungan suara pemilihan Ketua Forum Kreatif Milenial Kabupaten Muna. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

Sementara Ketua Panitia Kegiatan Workshop Ekonomi Kreatif Sub Sektor Media, Penulisan Konten dan Fotografi Pariwisata, Dany Irwan menyampaikan, dengan kemajuan IPTEK, komunikasi dan informasi bisa mendorong para pihak untuk berlomba memajukan pariwisata.

Baca:   Mengapa Ada Foto Bagus dan Menarik serta Terlihat Biasa Saja?

“Kemajuan itu bisa dimanfaatkan untuk memajukan dunia pariwisata. Baik melalui media sosial, multimedia, dan platform digital sehingga obyek-obyek wisata daerah dengan mudah dikemas dan disebarkan menjangkau masyarakat lebih luas, baik domestik maupun mancanegara,” ungkapnya.

Selama workshop ekonomi kreatif sub sektor media, puluhan peserta dari kalangan pegiat ekonomi kreatif milenial dilatih menulis konten dan fotografi pariwisata oleh pemateri yang mempuni di bidangnya. Selain secara teori diberikan kepada peserta, pemateri juga menyelipkan praktik agar semakin membentuk milenial yang produktif dalam mempromosikan pariwisata di wilayah Kabupaten Muna.

Bahkan, kegiatan hasil kerja sama Dispar Sultra dengan Lulopedia ini, menyiarkan kegiatan tersebut secara langsung sehingga bisa diakses secara umum melalui kanal Lulo Pedia, web Lulopedia.tv, Instagram Lulopedia, dan laman Facebook Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan