Gaji ASN Tepat Waktu, Pemprov Sultra Raih Penghargaan dari Taspen dan BPJS Kesehatan

  • Bagikan
Penyerahan penghargaan kepada Sekertaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas (Foto: Ist)
Penyerahan penghargaan kepada Sekertaris Daerah Sultra Nur Endang Abbas (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih penghargaan dari PT Taspen dan BPJS Kesehatan Cabang Kendari.

Penghargaan itu didapatkan setelah Pemprov Sultra menerapkan pembayaran honor Aparatur Sipil Negara (ASN) di awal bulan atau tepat waktu meskipun hari libur. Sehingga berdampak pada percepatan pembayaran di Taspen dan BPJS Kesehatan yang menjadi mitra pemerintah dalam hal pelayanan dana pensiun dan iuran BPJS.

Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra, Nur Endang Abbas dalam sambutannya mengungkapkan penghargaan ini menandakan meningkatnya kinerja dan inovasi yang dilakukan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sultra.

Ini juga kata dia, sebagai wujud nyata sistem digital yang dilaksanakan BPKAD dan jajarannya dalam menciptakan inovasi-inovasi percepatan pada pengelolaan keuangan daerah.

“Peningkatan kinerja yang dilakukan Pemprov merupakan instruksi Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur kepada setiap OPD untuk membuat minimal satu inovasi di OPD-nya masing-masing sebagai respon atas revolusi industri 4.0. Kita tinggalkan masa-masa konvensional dan mengucapkan selamat datang pada era digital 4.0,” kata Sekda dalam rilisnya, Senin (30 Agustus 2021).

ibu alimazi

Selanjutnya, Kepala BPKAD Sultra Basiran menyampaikan, penghargaan yang diperoleh ini tidak terlepas dari arahan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. Kata dia, jika kinerja lebih ditingkatkan maka penghargaan itu akan datang dengan sendirinya.

Baca:   Bicara CSR Tambang, Pemda Konut Punya PR Besar

“BPKAD ini ibarat mesin penggerak pada sebuah mobil. Sedangkan OPD adalah roda, bemper, atau remnya. Mobil tidak bisa berjalan dengan normal bila salah satu komponennya tidak saling mendukung. Walaupun mesin sudah bunyi, tapi rem diinjak maka mobil tersebut tidak bisa berjalan,” kata, Basiran mengilustrasikan, Senin (30/8/2021).

Dia pun berharap agar semua komponen penyelenggaraan pemerintahan baik di daerah maupun provinsi agar terus bersinergi, kompak, serta bekerja sama dengan baik sehingga apapun masalah yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.

“Karena kunci keberhasilan suatu penyelenggaraan pemerintahan bilamana terjadi sinergitas antar komponen pemerintahan,” pungkasnya. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan