Gali Potensi Pariwisata di Sultra, Dispar Gelar Lomba Penulisan Konten dan Fotografi, Hadiah Puluhan Juta

  • Bagikan
Pamflet lomba penulisan konten dan fotografi Dispar Sultra (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara menggelar lomba penulisan konten dan fotografi tahun 2021. Tidak main-main total hadiah yang diperebutkan dalam dua jenis kompetisi ini adalah Rp20 juta.

Kepala Dispar Sultra, La Ode Saifuddin menjelaskan kompetisi ini guna menggali potensi pariwisata yang ada di setiap daerah. Lomba ini, kata dia terbuka untuk masyarakat umum yang berdomisili di Sultra.

“Dengan kegiatan ini objek wisata Sultra dapat di eksplor (digali) oleh konten yang peserta buat sehingga bisa mengangkat destinasi pariwisata lebih di kenal masyarakat luas. Karena tanpa ada narasi serta konten yang di buat tadi suatu tempat wisata tidak akan berkembang,” tuturnya, Jumat (12/11/2021).

Kadis Pariwisata Sultra, La Ode Saifuddin saat memberikan sambutan (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

Saifuddin menjelaskan, waktu lomba telah di mulai sejak 8 November lalu hingga 30 November 2021. Kemudian, penjurian untuk seleksi awal akan dilakukan mulai tanggal 1- 5 Desember 2021.

Setelahnya, hasil lomba akan di umumkan pada 10 Desember 2021 melalui akun resmi media sosial Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dispar Sultra. Bagi pemenang kontennya akan digunakan sebagai promosi daerah.

Selanjutnya, untuk pendaftaran peserta dapat mendaftar melalui link yang telah di sediakan panitia.

Peserta diperkenankan memilih sub tema dari karya lomba konten dan foto yang akan diikuti di antaranya Kriya (kerajinan tangan), kuliner khas daerah, seni pertunjukan, fashion atau gaya berpakaian, dan terakhir arsitektur khas daerah. Setiap peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal tiga karya untuk masing-masing lomba.

Baca:   Diduga Intervensi Pemilihan BPD, Kades Koroe Onowa Didemo

Berikut, rincian hadiah yang disediakan panitia bagi tiap pemenang yaitu

Untuk kategori penulisan konten juara satu mendapatkan Rp5 juta, juara dua sebesar Rp3 juta dan juara tiga meraih Rp2 juta. Kemudian, untuk kategori Fotografi juara satu mendapatkan Rp5 juta, juara dua sebesar Rp3 juta dan juara tiga meraih Rp3 juta. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan