Gandeng BPK, PBSI Gelar Turnamen Bulutangkis Terbuka, Total Hadiah Rp300 Juta

  • Bagikan
Ketum PBSI Sultra, LM Bariun (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Ketum PBSI Sultra, LM Bariun (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar turnamen bulutangkis terbuka 2021.

Tidak main-main total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi ini senilai Rp300 juta, serta di ikuti dari berbagai peserta yang berasal dari berbagai klub baik di dalam maupun di luar wilayah Sultra.

Ketua Umum (Ketum) PBSI Sultra, LM Bariun menjelaskan latar belakang diadakannya turnamen ini untuk meningkatkan prestasi atlet bulutangkis karena mengingat juga ada 300 klub di Sultra yang terdaftar secara resmi di PBSI.

“Tidak hanya berskala lokal, event ini juga berskala nasional. Ini juga kita akan jadikan agenda tahunan,” bilangnya, Rabu (27/10/2021).

Lanjut Bariun, saat ini hampir seluruh provinsi yang ada di Indonesia yang berasal dari klub ternama telah mendaftarkan timnya seperti Lexis Lampung, Jateng, Papua, X Pelatnas, Jaya raya dan lainnya.

Kemudian, jumlah peserta yang mendaftar kata dia dari awal dibukanya pendaftaran sampai sekarang sudah mencapai 700 orang dari total seribu peserta yang ditargetkan. Adapun persyaratan utama dalam turnamen adalah setiap tim terdaftar di klub masing-masing.

Setelah itu, klubnya juga terdaftar di IT PBSI Pusat. Hal ini, menurutnya dilakukan agar setiap atlet yang telah terdaftar di klub daerahnya tidak dapat mewakili daerah lain.

Baca:   Surat Wasiat Korban Titanic Terjual Rp2,3 Miliar

“Kegiatan ini berlangsung satu minggu di Gelanggang Olahraga (GOR) Indo Jaya, Kendari dan di buka langsung oleh ketua PBSI Pusat, Agung Firman Sampurna  pada 7 November mendatang,” jelasnya.

Diapun berharap dengan terselenggaranya turnamen ini dapat memunculkan bibit atlet baru yang memiliki kemampuan lebih sehingga dapat mengharumkan Sultra baik itu di kancah nasional maupun internasional.

“Diharapkan akan muncul kembali Apriani- Apriani lain di Sultra untuk kembali mengharumkan nama daerah dan negara di cabang olahraga bulutangkis,” tandasnya.

Diketahui, ada 10 kategori nomor yang dipertandingkan dalam turnamen ini, yaitu, eksebisi antar eksekutif; dewasa ganda campuran; ewasa putra/putri; remaja putra/putri; remula putra/putri; kategori anak-anak putra/putri; dewasa putra ganda; taruna putra/putri; usia dini putra/putri, dan pra usia dini putra/putri. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan