Garbi Sultra Nyatakan Dukung Prabowo-Sandi

  • Bagikan
Ketua Garbi Sultra, Tumaruddin. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua Garbi Sultra, Tumaruddin. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Baru saja dibentuk di Provinsi Sultra, ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandi pada pemilu 2019.

“Meskipun hanya sebagai ormas, sesuai keputusan bersama, Garbi Sultra menentukan pilihan pada pasangan Prabowo-Sandiaga Uno,” ujar Ketua Garbi Sultra, Tumaruddin, Selasa (2/4/2019).

Kata dia, ormas ini masih fokus di Kota Kendari dengan jumlah anggota pengurus 1.500 orang. Namun relawannya terbentuk di kabupaten/kota di Sultra.

Gerakan ini menurutnya tidak hanya merangkul kaum muda, sejumlah partai politik juga masuk di dalamnya. Namun di satu sisi, pihaknya ormas tidak akan berubah haluan menjadi partai politik, walaupun pengurusnya banyak dari partai politik, tokoh agama, dan pemuda.

“Menghimpun semua kekuatan yang ada. Generasi muda ini kita harapkan menjadi calon pemimpin pada seleksi pemimpin berikutnya, baik lokal maupun nasional,” tambahnya.

“Kita berharap, Garbi menjadi tempat berkumpulnya semua komponen bangsa untuk memberikan ide bersama dan pengalaman yang tidak mendahulukan kepentingan kelompok dan golongan,” sambungnya.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   Haliana: Jangan Berlebihan Rayakan Kemenangan, Warga Wakatobi Saatnya Merangkul
  • Bagikan