Garbi Terbentuk di Sultra

  • Bagikan
Pelantikan pengurus Garbi Sultra periode 2019-2021 yang ditandai penyematan baju Garbi oleh penggas Garbi Pusat, Ahmad Zainuddin kepada pengurus Garbi Sultra. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Pelantikan pengurus Garbi Sultra periode 2019-2021 yang ditandai penyematan baju Garbi oleh penggas Garbi Pusat, Ahmad Zainuddin kepada pengurus Garbi Sultra. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Organisasi masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dideklarasikan, Selasa (2/4/2019). Delaklarasi turut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus masa periode 2019-2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Pengurus Garbi pusat Ahmad Zainuddin, Ketua Garbi Sulsel Syamsari Kitta, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Muh Endang, Ketua DPW Wahda Islamiah Sultra, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah mahasiswa.

Ketua Garbi Sultra, Tumaruddin, mengatakan ormas ini hadir sebagai wadah menyalurkan ide dan potensi generasi penerus bangsa. Sebab, mereka berperan penting menentukan arah bangsa. Misalnya, melahirkan pemimpin bangsa dari Sultra untuk menyatuhkan perbedaan di seluruh Indonesia.

“Kita berharap lima tahun ke depan, Garbi melahirkan pemimpin-pemimpin baru, khusunya di Sultra. Garbi menjadi pelopor mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan lima besar dunia,” ujar Tumaruddin di Kendari.

Sementara Pembina Garbi Sultra, Amirudin Rahim, menambahkan Garbi bernuansa generasi muda. Pelopor lahirnya ide dan gagasan untuk membangun bangsa Indonesia.

“Kita ini membutuhkan generasi muda yang cerdas. Kecerdasan yang memberikan produktivitas pada bangsa Indonesia. Generasi yang menjadi tulang punggung dan generasi muda kuat,” tambahnya.

Salah seorang penggas Garbi Pusat, Ahmad Zainuddin, mengaku kepengurusan ormas ini tersebar di seluruh provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia. Garbi bukan pecahan dari partai politik.

Baca:   Status 18 Desa di Konawe Masih Belum Jelas

“Garbi tetaplah Garbi. Dan sebuah ormas yang murni lahir atas dasar kegelisahan generasi bangsa ini yang melihat masa depan bangsa Indonesia. Garbi memiliki gagasan dan mimpi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan lima besar dunia,” ucapnya.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan