Garda Terdepan Tangani Covid-19, Polda Sultra Berikan Bingkisan Sembako ke Tenaga Medis

  • Bagikan
Kapolda Sultra Irjen Yan Sultra saat memberikan paket sembako kepada tenaga medis di Sultra. (Foto: Dok. Polda Sultra) 
Kapolda Sultra Irjen Yan Sultra saat memberikan paket sembako kepada tenaga medis di Sultra. (Foto: Dok. Polda Sultra) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penanganan wabah pandemi Covid-19 masih terus digaungkan hingga diberlakukan PPKM level 4 yang dicanangkan pemerintah.

Institusi Polri khususnya Polda Sultra juga tak tinggal diam dalam menjaga stabilitas negara saat menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini. Sentuhan ke masyarakat masih terus digiatkan, salah satunya pemberian bingkisan sembako kepada tenaga medis yang diberikan secara langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra I, S.H, yang bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara, Kamis (12/08/2021).

Dalam kondisi situasional ditengah pandemi covid-19 ini, khususnya di Sulawesi Tenggara, peranan tenaga medis dan kesehatan dinilai sebagai garda terdepan dalam melayani serta menangani pasien yang terkena Covid-19.

Tenaga medis bekerja tanpa mengenal lelah dan menyerah, bahkan beberapa diantara tenaga medis harus mengorbankan jiwa dan meninggal dunia ketika bertugas karena ikut terpapar Covid-19.

Untuk Polda Sultra sendiri, tenaga medis melibatkan dokter, perawat, analis laboratorium hingga tenaga vaksinator dimana mereka semua memiliki peranan masing-masing dibawah naungan instansi dan pemerintah untuk turut berjibaku dalam menangani pasien Covid-19.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh tenaga medis atas perjuangan dalam pengabdian tugasnya selama pandemi. Semoga yang kita lakukan bermanfaat untuk sesama,” ungkap Irjen Yan Sultra, Kamis (12/8/21)

Baca:   Polemik PT SJM, Kadis ESDM dan Kehutanan Sultra Didesak Mundur

Pemberian bingkisan sembako ke tenaga medis di Rumah Sakit Bhayangkara turut diikuti oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si beserta Kabid Propam, Karo SDM, Kabid Dokkes, serta Karumkit Bhayangkara. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan