Gedung Tower Bank Sultra Ditempati Agustus 2021 Mendatang

  • Bagikan
Bangunan Tower Bank Sultra (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)
Bangunan Tower Bank Sultra (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Direktur Umum sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif, membeberkan bahwa pada bulan Agustus 2021 bangunan baru Tower Bank Sultra yang terletak di Jalan Malik Raya, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari telah siap ditempati, yang sebelumnya ditargetkan akan di resmikan bersamaan dengan HUT Bank Sultra ke-51 pada Maret 2019 lalu.

“Insyaallah Agustus sudah ditempati, pokoknya pada triwulan empat lah. Sekarang lagi tahap finising dan ditahap ini cukup lama dikerjakan karena tahun 2020 terkendala dengan adanya pandemi Covid-19 jadi dilanjutkan tahun ini 2021,” ungkap Abdul Latif, saat di temui disela acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2021 di Rujab Gubernur Sultra, Jumat malam (15/1/2021).

Lanjutnya, tahun ini Bank Sultra mulai lagi tahap kedua untuk finising, interior dan pengadaan mobiler. 

“Kalau gedung kelihatan dari luar sepertinya sudah jadi tapi didalam yang belum,” kata Abdul Latif.

Sebelumnya, diketahui untuk tahapan penyelesaian pembangunan tahapan akhir pembangunan tower ini membutuhkan anggaran senilai Rp 40 miliar untuk pengerjaan interio dan eksterior gedung, serta tahapan finishing.

Hingga kini pembangunan tower Bank Sultra menghabiskan anggaran Rp 116 miliar. 

Mengenai molornya peresmian penggunaan gedung tersebut, Abdul Latif katakan, dari sisi ini tidak ada masalah hanya ada pergantian direksi di Bank Sultra tentu ada proses pembatasan pertanggungjawaban.

Baca:   Tolak Kehadiran Grab, Ratusan Supir Kembali Unjuk Rasa

“Kita selesaikan dulu tahap satunya sampai finis audit. Karena pekerjaan yang finising itu kan harus telili,” bebernya.

Sementata itu, untuk pengunaan gedung Tower Bank Sultra yang berlantai 14 itu, rencananya Bank Sultra akan menggunakan hanya 7 lantai saja.

“Rencana yang di gunakan khusus Bank Sultra 7 lantai selebihnya di sewakan,” pungkasnya. (C)

(Baca juga: Tower Bank Sultra Sedot Lagi Anggaran)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul
Tamrin

  • Bagikan