Gelombang Tinggi, Kapal Rute Wanci-Lasalimu Ditunda Keberangkatannya

  • Bagikan
Kapal penumpang rute pelayaran Wanci-Lasalimu berlabuh di Pelabuhan Rakyat. (Foto: Amran MUstar Ode/SULTRAKINI.COM)
Kapal penumpang rute pelayaran Wanci-Lasalimu berlabuh di Pelabuhan Rakyat. (Foto: Amran MUstar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sejak 23 sampai 24 Januari 2019, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Wanci, Kabupaten Wakatobi menunda keberangkatan kapal penumpang rute pelayaran Wanci-Lasalimu, Kabupaten Buton.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Wanci, Abdul Rahim, mengatakan penundaan keberangkatan kapal penumpang tersebut karena ada imbauan dari BMKG sehubungan tinggi gelombang di Perairan Wakatobi mencapai 4 sampai 6 meter.

“Dari kemarin, kami tunda keberangkatannya, terutama kapal penumpang rute pelayaran Wanci-Lasalimu karena ukuran kapalnya kecil, hanya berkapasitas 24 sampai 34 GT,” terang Abdul Rahim, Kamis (24/1/2019).

(Baca: Peringatan Dini BMKG: Wilayah Sultra Dilanda Cuaca Ekstrem)

Jika cuaca mulai membaik, lanjutnya, pelayaran kapal kemblai dinormalkan atau diberikan izin berlayar.

“Untuk hari ini yang ditunda keberangkatannya hanya kapal rute Wanci-Lasalimu, kalau kapal rute Wanci-Kendari dan Wanci-Wakatobi 2 (Kaledupa, Tomia, dan Binongko) tetap diizinkan berlayar,” jelasnya.

Ia berharap, para pemilik kapal maupun ABK kapal tetap mendengarkan imbauan dari petugas kepelabuhanan maupun peringatan dari BMKG agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Baca:   Sinergitas Kepolisian-Insan Pers Terwujud dalam Baksos Ramadan
  • Bagikan