Genap Setahun, Himas Sultra Diharapkan Jadi Pelita di Tengah Masyarakat

  • Bagikan
Suasana Milad ke 1 DPW Himas Sultra di salah satu hotel di Kendari. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Suasana Milad ke 1 DPW Himas Sultra di salah satu hotel di Kendari. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Genap setahun berdirinya Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas), diharapkan organisasi perkumpulan ini harus hadir memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Milad ke-1 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di gelar di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (16 April 2022).

Dalam kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pembagian takjil buka puasa dari Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara kepada masyarakat pengguna jalan Martandu, Kota Kendari.

Ketua DPW Himas Sultra, Sofyan mengatakan, dalam momentum milad ke 1 Himpunan Masyarakat Sinjai merupakan ajang mempererat tali silaturahmi.

“Kedepannya Himas akan bersinergi dengan baik pada seluruh paguyuban di nusantara,” ucap Sofyan, Sabtu (16 April 2022).

Ia menambahkan, berdirinya Himas sendiri tidak terlepas dengan Peran Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang saat ini di nahkodai puang Andi Sumangerukka yang selalu memberi pesan agar tetap membantu sesama yang berada di sekitar.

“Organisasi ini masih seumur bayi yang baru belajar merangkak, namun kita bisa buktikan dengan sejumlah program yang telah di lakukan,” ujarnya.

Sofyan menuturkan, Himas ke depan bukan hanya tempat untuk bersilaturahmi tetapi sebagai pelita bagi masyarakat dan membawa banyak manfaat.

Baca:   Pengurus Himpunan Masyarakat Sinjai di Sultra Dikukuhkan 

“Misalkan berupa bantuan dana untuk nelayan dan membantu agar hasil tangkapan tidak jatuh ke tengkulak yang curang,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula ia berharap segenap keluarga Himas kedepannya selalu bahu membahu, tidak ada lagi perbedaan sesama perantau. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan