Gencar Usut Kasus Korupsi, Rektor USN Berharap Kejari Kolaka Lebih Aktif Lagi

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM : KOLAKA – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari, berharap Kejaksaan Negeri Kolaka kedepannya bisa lebih aktif lagi dalam mengusut kasus korupsi yang ada di Kolaka dan Kolaka Utara.

“Secara pribadi saya sangat mengapresisasi kinerja dari Kejaksaan saat ini. Peringkat kedua secara nasional dalam kategori pemberantasan korupsi adalah langkah yang sangat luar biasa. Namun terlepas dari itu semua saya tetap berharap Kejaksaan bisa lebih aktif lagi. Karena jangan ada ampun bagi para pelaku korupsi. Khusus untuk USN, kami telah meneken kontrak kerjasama. Jadi sebelum menggunakan uang negara kami selalu konsultasi dengan pihak Kejaksaan. Dan saya berharap seluruh pejabat publik juga melakukan hal yang sama,” katanya, Jumat (09/12/2016).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Sementara itu kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, Jefferdian mengatakan, untuk ditahun 2016 ini terdapat 6 kasus dalam tahap penyelidikan, penyidikan 12 kasus, penuntutan 8 kasus, eksekusi 6 kasus dan penyelamatan uang negara kurang lebih Rp.6 Milyar.

“Kami sadar kinerja kami masih jauh dari kata puas, dan pasti masih ada masyarakat yang menilai kami belum maksimal. Tapi kedepannya kami akan lebih giat lagi dalam memberantas korupsi,” tegasnya.

Reporter: Suparman Sultan

Baca:   Setahun Buron, DPO Kasus Korupsi PNPM Diciduk
  • Bagikan