Genjot Dosen Doktor, UMK Siapkan Beasiswa

  • Bagikan
Rektor UMK, Amir Mahmud. (Foto: Humas UMK/SULTRAKINI.COM)
Rektor UMK, Amir Mahmud. (Foto: Humas UMK/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) terus berbenah dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan. Terbukti kampus islam tersebut, menyediakan beasiswa bagi dosen yang akan melanjutkan pendidikan doktor.

Rektor UMK, Amir Mahmud, menyampaikan pihaknya memiliki target 50 persen dosen dengan kualifikasi pendidikan doktor pada akhir 2023. Guna mencapai target tersebut, UMK akan memberikan beasiswa bagi dosen yang ingin melanjutkan pendidikan doktor.

“Tahun pertama ini kami akan memberikan beasiswa minimal kepada lima orang dosen untuk melanjutkan studi. Kami berharap, beasiswa bisa memacu motivasi dosen kita untuk menempuh pendidikan S3,” ucap Amir, Rabu (10/7/2019).

Jumlah dosen UMK saat ini sekitar 165 orang yang belum bergelar doktor. Sementara dosen yang sementara menempuh pendidikan S3 lebih dari 40 orang.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Tahun ini, kurang lebih lima orang dosen UMK yang akan menyelesaikan studi doktornya,” jelasnya.

Dia berharap juga dosen-dosen yang tidak terakomodir dalam beasiswa yang disediakan kampus, memanfaatkan sumber beasiswa lainnya untuk menempuh pendidikan S3. Pihak kampus akan memberi dukungan penuh bagi dosen yang melanjutkan studi doktor, utamanya terkait izin dan beberapa berkas administrasi lainnya.

“Kami berharap bisa mencapai target 50 persen dosen UMK memiliki kualifikasi doktor pada akhir tahun 2023,” terangnya.

Baca:   Rektor UMK Lantik Dua Pejabat Struktural

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan