Gerak Cepat Plt Bupati Koltim Perbaiki Ruas Jalan Rusak di Kecamatan Tinondo

  • Bagikan
Plt Bupati Koltim, Abdul Azis meninjau jalan rusak di Amabapa, Kecamatan Tinondo. (Foto: Hasrianti/SULTRAKINI.COM)
Plt Bupati Koltim, Abdul Azis meninjau jalan rusak di Amabapa, Kecamatan Tinondo. (Foto: Hasrianti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Ruas jalan di Desa Amabapa, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang merupakan jalur satu-satunya menuju Kecamatan Uluiwoi dan Uesi semakin rusak parah. Hal itu disebabkan intensitas curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah tersebut dan mobilitas kendaraan pemuat kayu semakin menambah parah kerusakannya.

Puncaknya, pengguna jalan yang saban kali mengeluhkan kondisi jalan Ambapa tersebut hingga di media sosial. Terakhir, kondisi jalan yang rusak parah itu menjadi viral oleh sejumlah pelajar SMAN 3 Tinondo diungkapkan di sosmed meminta kepada pemerintah agar melakukan perbaikan jalan.

Setelah mendengar langsung dan melihat postingan di media sosial terkait kondisi jalan di wilayah Kecamatan Tinondo khususnya jalan di pengunungan Desa Ambapa, Plt Bupati Koltim Abdul Azis SH segera mengambil langkap cepat.

Kondisi ruas jalan rusak di Desa Amabapa, Kecamatan Tinondo, Kolaka Timur. (Foto: Hasrianti/SULTRAKINI.COM)

Bersama Ketua TP PKK Koltim, Sekda Koltim, Ketua DPRD Koltim dan sejumlah pihak terkait, langsung mengunjungi dan melihat langsung kondisi jalan di Ambapa tersebut, Jumat (2 Agustus 2022).

Tak hanya melihat langsung, bupati melalui Kadis PUPR Koltim langsung menerjunkan dua alat berat jenis Loder dan Eskapator untuk mengeruk dan memperbaiki kondisi jalan tersebut agar bisa dilalui seluruh kendaraan dengan sedikit baik.

“Ini langkah cepat kita dan sangat dibutuhkan saat ini. Tapi tidak akan hanya sebatas seperti ini, saya bersama jajaran, akan berupaya keras agar pengerjaan yang bisa membuat bertahan dalam jangka panjang kondisi jalan tersebut akan dilakukan,” janjinya.

Baca:   Rombongan Plt Bupati Koltim Road Show 5 Kecamatan

Salah satu upaya agar jalanan di Ambapa dan tempat lain seperti Uluiwoi, Ueesi, dan Lambandia bisa bertahan, adalah membuat saluran drainase, sehingga ketika hujan turun air tidak langsung menggenang di badan jalan yang bisa membuat jalanan tersebut cepat rusak ketika dilalui kendaraan.

Kepala Desa Ambapa, Saidin, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada bupati yang begitu cepat merespon keluhan dirinya dan masyarakat, serta pengguna jalan lainnya.

“Terimakasih pak bupati, sudah mau merespon dengan cepat soal kondisi jalan yang tiap hari kami lalui. Kami semua masyarakat Tinondo, Uluiwoi, dan Ueesi sangat berharap banyak kondisi jalan seperti di Ambapa ini bisa dituntaskan. Sekali lagi, terimakasih bapak dan ibu bupati, pak Sekda dan ketua DPRD yang begitu cepat merespon keluhan kami,” ucap Kades Ambapa. (B/Adv)

Laporan: Hasrianti
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan