Gerakan Pemuda Pendukung ASR Deklarasikan Diri, Siap Rebut Kemenangan Pilgub 2024

  • Bagikan
Pengukuhan Relawan Gerakan Pemuda Pendukung ASR (Garuda). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ratusan pemuda yang berasal dari 17 kabupaten dan kota se- Sulawesi Tenggara, yang menamakan diri Gerakan Pemuda Pendukung ASR (Garuda) mendeklarasikan diri siap mendukung Andi Sumangerukka sebagai calon gubernur pada pemilihan 2024 akan datang.

Aksi deklarasi tersebut telah dilakukan oleh kelompok pemuda dengan atribut gambar burung glGaruda di dada itu pada saat puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang dipusatkan di Kabupaten Kolaka pada Sabtu, 10 Desember 2022.

loker wartawan sultrakini

Relawan Garuda tersebut merupakan gabungan pemuda, mahasiswa, komunitas lintas, serta tokoh agama dan masyarakat dari berbagai kalangan. Mereka menyatakan siap memenangkan Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara pada Pemilu 2024 nanti.

Ketua Garuda Sultra, La Ode Ali Jos SE., menyampaikan bahwa deklarasi Garuda adalah gerakan berikrar menyatakan sikap siap mendukung Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara pada pemilihan 2024.

Menurutnya, di dalam jiwa Andi Sumangerukka atau yang lebih dikenal dengan sebutan ASR, ada sifat-sifat keikhlasan dalam diri mantan Danrem 143 Halu Oleo itu dalam menolong dan ingin membantu mensejahterakan rakyat Sulawesi Tenggara, olehnya itu ASR sangat layak pimpin Sultra.

Baca:   Andi Sumangerukka dapat Dukungan dari Masyarakat Abeli, Nambo, dan Poasia

“ASR ingin mengabdikan dirinya, ingin memberikan keadilan sosial, dan menyerahkan semua hak-hak masyarakat Sulawesi Tenggara yang melekat pada Negara. ASR bukan mencari kepentingan, tapi ASR ingin mengabdi dan bersedekah untuk rakyat,” katanya, melalui keterangan resminya, Selasa (13 Desember 2022).

“Jauh sebelumnya, beliau sudah membantu kaum-kaum dhuafa, petani, UKM-IKM, buruh dan memberikan beasiswa bagi ribuan pelajar di Sulawesi Tenggara. Saya sudah banyak mendengar jejak positif beliau sejak tahun 2016 yang lalu hingga hari ini,” sambung Ali Jos.

Aktivis pergerakan mahasiswa itu menegaskan, Relawan Garuda akan berkibar dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara. Garuda Sultra juga akan memberikan warna baru dalam kontestasi politik di Sultra. Selain itu, juga akan melahirkan warna-warna baru dalam politik Sulawesi Tenggara.

“Garuda Sultra ini sudah mulai bekerja dan bergerak memperkenalkan kepada masyarakat tentang sosok Andi Sumangerukka (ASR) sebagai salah satu calon gubernur dan terbukti memiliki rekam jejak yang baik seperti yang dilakukan saat menjadi Pangdam XIV Hasanuddin,” bebernya.

“Bukan hanya itu, ASR juga secara konsisten terus membantu dan mensejahterakan masyarakat Sulawesi Tenggara,” tambahnya.


Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan