Giliran Aspirasi Warga di Kelurahan Watubangga yang Diserap Aksan Jaya Putra

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (paling kiri) saat reses (Foto: Ist)
Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (paling kiri) saat reses (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra kembali meyerap aspirasi warga kali ini sasarannya di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, dalam kegiatan reses masa sidang III 2021.

Sebelumnya, pria yang familiar dengan sebutan AJP itu juga telah melakukan reses menyerap aspirasi di Kelurahan Nambo, Kota Kendari.

Di Nambo, dia menyerap beberapa permintaan masyarakat diantaranya, pembuatan jembatan, jalan usaha tani, dan pengadaan sumur di masji bakal ditindaklanjuti. Termasuk pengadaan kursi, itu iya wujudkan segera dibina.

Dalam reses kali ini di Watubangga, ada beberapa kebutuhan warga yang disampaikan kepada politisi Golkar itu. Diantaranya infrastruktur jalan, drainase, dan permohonan bantuan kebutuhan pembangunan Masjid serta sarana olahraga.

Menanggapi hal tersebut, Aksan Jaya Putra berkomitmen mengakomodir semua aspirasi warga, sesuai kemampuan dan otoritas kewenangannya sebagai legislator di DPRD Sultra.

“Kita tampung semua. Nantinya dipilah mana yang menjadi gawean provinsi dan gawean Pemkot Kendari. Sehingga nanti tidak tumpang tindih dan berjalan sesuai regulasi yang mengatur,” ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Mengenai jalan rusak, kata dia, merupakan kewenangan Pemkot Kendari. Meski begitu, ia akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kendari agar bisa segera dibenahi. Jika prosesnya statis atau stagnan, maka solusi alternatif menggunakan dana pribadi.

“Kebetulan saya lama sebagai kontraktor, jadi paham terkait pembangunan jalan. Nanti bisa menggunakan jalan beton atau paving block. Agar warga tidak lagi kesulitan akibat jalan rusak,” ungkapnya.

Baca:   Pasar PKL Kota Kendari Masuk Kategori Sertifikat SNI Pasar Rakyat 2021

Mengenai pembangunan drainase merupakan kewenangan pemkot Kendari. Nantinya bakal dikoordinasikan dengan dinas terkait agar pembenahan drainase bisa terealisasi.

“Untuk bantuan pembangunan Masjid, In Syaa Allah saya siap dengan menggunakan dana pribadi. Ini tugas suci nan mulia, mengabdi kepada sang Maha Kuasa,” pungkas politisi Golkar ini.

Sementara itu, Sekretaris Camat Baruga Mahmid, mengaku bersyukur atas kunjungan wakil ketua komisi III DPRD Sultra Aksan Jaya Putra. Pembangunan daerah kota Kendari memiliki tanggungjawab masing-masing. Salah satu gawean DPRD Sultra yakni sektor infrastruktur.

“Inilah yang kami harapkan. Semoga ada perbaikan dan solusi untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Mahmid.

Dalam kegiatan reses tersebut, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sembako kepada warga. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan