Giona Nur Alam akan Bertarung di Pilwali Kendari 2024, Mengaku sudah Mendapat Restu

  • Bagikan
Setya Giona Nur Alam. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – “Pertarungan” menghadapi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari pada 2024 semakin panas. Sejumlah bakal calon mulai menampakkan dirinya untuk merebut hati publik. Seperti dari kader Partai Nasdem.

Kader Nasdem, yakni Sitya Giona Nur Alam menyatakan diri bertarung di pemilihan wali kota nanti. Putri mantan Gubernur Sultra dua periode tersebut, menyatakan diri setelah mengaku mendapatkan restu dari DPP Nasdem, termasuk dukungan beberapa pihak dan keluarga.

“Saya adalah kader Nasdem. Sebelum saya pulang ke sini (Kendari) untuk sosialisasi, saya spamit di DPP untuk tarung di 2024 dan mereka mempersilakan,” ucapnya, Rabu (20 Juli 2022).

Di Partai Nasdem tidak hanya Sitya Giona yang berambisi memenangkan pemilihan, sebab ada sejumlah kader partai ini yang juga mengharapkan hal yang sama, yakni Abdul Razak dan Siska Karina Imran.

Namun, Ketua DPW Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Sultra ini mengaku sudah siap mengisi bursa bakal calon dengan bekal politik membentuk tim kemenangannya di tingkat kecamatan hingga keluarahan. Sejumlah kesempatan juga dimanfaatkannya untuk bersosialisasi di lingkungan masyarakat.

“Saya tidak mau maju setengah-setengah sebagai calon Wali Kota Kendari. Ada tim sepuluh baik yang berhubungan langsung dengan saya maupun sama-sama turun di masyarakat. Kita terjun di masyarakat supaya kita mengakar rumput,” ujarnya.

Dia menilai, elektabilitas menjadi salah satu faktor penentu agar restu DPP Nasdem semakin kuat didapatannya. Sebab partai nantinya akan melihat hasil survei calon tersebut.

Baca:   Ekspor Sultra Desember 2018 Turun 21,67 Persen

“Semua kader Nasdem boleh ikut bertarung, hanya saja pertimbangan partai adalah siapa elektabilitasnya lebih tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Nasgem Sultra, Abdul Aziz mengaku partai akan mengusung calon dengan berpedoman pada hasil survei. Pihaknya juga nantinya menurunkan tim survei internal dan masing-masing mereka juga menurunkan lembaga survei yang direkomendasikan oleh partai.

Dia juga menilai, Sitya Giona, Abdul Razak, dan Siska Karina Imran merupakan kader terbaik Nasdem.

“Untuk pilwali hampir dipastikan salah satu dari ketiga ini akan diusung,” jelasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan