Golkar Cup I Kaledupa Perebutkan Total Hadiah 100 Juta

  • Bagikan
Pembukaan Turnamen Golkar Cup I di Kecamatan Kaledupa, Wakatobi. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua DPD II partai Golkar Kabupaten Wakatobi, Arhawi resmi membuka turnamen Golkar Cup I di lapangan Merdeka Ambeua, Kecamatan Kaledupa, Rabu (26 Oktober 2022).

Pembukaan turnamen Golkar Cup I turut dihadiri oleh ketua KONI Wakatobi Hamiruddin, anggota DPRD Sultra Achmad Aksar, Sekretaris Golkar Salih Hanan, dan perangkat pemerintah kecamatan setempat.

loker wartawan sultrakini

Turnamen Golkar Cup I diikuti oleh 22 klub sepak bola dan 14 klub bola voli, dalam rangka menyambut HUT partai Golkar ke 58 tahun. Total hadiah disiapkan panitia 100 juta rupiah.

Ketua KONI Kabupaten Wakatobi, Hamiruddin mengatakan, dengan kegiatan ini, akan senantiasa terjalin hubungan kerjasama yang baik antara partai Golkar dan masyarakat, khususnya yang ada di Kaledupa. 

Ia berharap, agar kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan setiap tahun dan lebih meriah lagi, karena dinilai, olahraga mengajarkan nilai-nilai sportifitas, kerjasama, dan semangat untuk pantang menyerah.

“Oleh karena itu, marilah kita jaga semangat itu, sehingga kita bisa meraih kemenangan dengan sportif, dan pada akhirnya yang kalah-pun akan tetap hormat pada yang menang. Semangat semacam ini juga mengajarkan kepada kita, bahwa persatuan dan kebersamaan, harus menjadi landasan dalam meraih prestasi,” kata Hamiruddin.

Ia mengajak, masyarakat Kaledupa untuk menjadikan ajang kompetisi ini sebagai pembuktian dari semangat kebersamaan, agar terlahir talenta – talenta dibidang olahraga dari Barata Kehedupa ini bisa semakin baik dan dibina.

Baca:   Seteru Afkab dan Askab Korbankan Tim Futsal Wakatobi

Politisi partai Golkar tersebut mengaku, selama ia menjabat ketua KONI Kabupaten Wakatobi, Pemerintah daerah enggan mencarikan dana olahraga namun ia tetap berkomitmen untuk tetap memajukan olahraga walau menggunakan dana pribadi.

Ketua DPD II Golkar Wakatobi, Arhawi menerangkan, pendidikan bukan hanya di dapatkan dibangku sekolah secara formal tetapi olahraga juga dapat mengasah mental.

Selaku ketua DPD II partai Golkar Wakatobi ia bersama KONI akan mensupport atlet yang berbakat walaupun pemerintah daerah tidak perhatin dengan dunia olahraga.

Ia meminta, kepada pemain sepak bola maupun bola voli agar semangat berkompetisi dalam rangka merebut juara harus dilakukan secara baik, sopan, dan sportif karena tujuan di selenggarakan turnamen tersebut untuk mempererat tali silaturahmi. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan