Golkar Kendari Lantik Pengurus di Kecamatan Mandonga

  • Bagikan
Pelantikan pengurus Partai Golkar se-Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada Minggu (23 Januari 2022). (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, DPD Partai Golkar Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mulai melakukan persiapan untuk menarik simpati masyarakat, salah satunya melantik sejumlah pengurus di Kecamatan Mandonga pada Minggu (23 Januari 2022). 

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra dalam sambutannya mengatakan pelantikan anggota dari enam kelurahan di Mandonga diharapkan segera bekerja, khususnya mempersiapkan pemilu mendatang. Seperti langkah kelengkapan administrasi anggota partai politik

“Tahapan untuk kabupaten dan kota itu Maret, sedangkan nasional dimulai Juni untuk verifikasi partai. Artinya waktu kita tidak banyak lagi,” jelasnya. 

Aksan Jaya juga mengimbau kepada anggota yang sudah dikukuhkan tersebut supaya secepatnya menyetor data diri untuk dibuatkan kartu tanda anggota Partai Golkar. Termasuk menekankan anggotanya menghindari tindakan berpindah kubu. 

“Takutnya nanti pengurus sudah dikukuhkan, KTA terlambat dan begitu verifikasi parpol dia melengket (diklaim) parpol lain karena kalau sampai ber-KTA ganda dianggap gugur,” ucapnya.

Langkah lain diharapkannya adalah terus berkoordinasi dan berkonsolidasi sesama anggota parpol sehingga bisa sehati, sepikiran, setujuan, dan akhirnya meraih hasil yang maksimal di pemilu 2024. 

Ditambahkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Kendari, La Ode Muhamad Inarto, pengukuhan pengurus Golkar ini sesuai dengan instruksi Dewan Pengurus Pusat (DPP) bahwa semua pengurus harus dirampungkan.

Baca:   AJP Jemput Aspirasi Masyarakat Kecamatan Mandonga dan Berbagi Sembako

“Menjadi kewajiban kami merampungkan kepengurusan utamanya untuk wilayah Kota Kendari,” ujarnya. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan