Golkar Siapkan Sosok Ini Bertarung di Pilkada Kolaka 2024

  • Bagikan
Ketua Komsi II DPRD Sultra, Farhana Mallawangan (tengah). (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golongan Karya (Golkar) Kolaka, Farhana Mallawangan dipersiapkan maju di gelaran Pilkada Kolaka 2024.

“Farhana kita dorong maju di Pilkada Kolaka, apapun caranya,” ucap Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Sultra, Ridwan Bae, Selasa (30/3/2021).

Dikatakanya, aspirasinya untuk masyarakat di Kolaka disalurkan melalui Farhana dengan tujuan agar kader Partai Golkar tersebut lebih dekat dengan masyarakat.

“Hampir 40 persen aspirasi saya yang berorientasi kerakyatan saya bawa di Kolaka dan Kolaka Timur itu melalui Farhana agar Farhana mulai bergerak dari sekarang,” tambahnya.

Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sultra ini mengaku, pertimbangan mendukung Farhana di Pilkada Kolaka lantaran dia Ketua Golkar Kolaka, pernah menjadi Ketua KPPG Sultra, dan Ketua Komisi II DPRD Sultra saat ini. Itulah yang membuatnya dinilai berpotensi.

Menanggapi itu, Farhana Mallawangan mengaku jika DPD I dan DPP Partai Golkar merestui dan memberikan rekomendasi kepada dirinya, sebagai kader harus loyal dengan kebijakan partai.

Saat ini, dirinya terus berupaya membesarkan partai berlambang pohon beringin itu melalui sosialisasi dan konsolidasi sampai ke tingkat bawah untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas partai.

“Ketika berbicara pilkada saya biarkan mengalir begitu saja, intinya saat ini saya bekerja,” ujarnya.

Baca:   Sentra Industri Kecil Jadi Lokasi HUT Kolaka ke-60

Menurutnya, banyak masyarakat meminta dirinya tampil di pilkada Kolaka, namun ia mengaku masih fokus pada tugas-tugas sebagai wakil rakyat dan membesarkan partai.

“Pada dasarnya kita bekerja, biarkan dia mengalir. Ketika partai dan masyarakat meminta untuk maju, maka kita harus siap,” terangnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan