Golkar Tak Buka Penjaringan di Pilgub Sultra

  • Bagikan
Ridwan Bae. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI –Tampilnya Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae sebagai calon gubernur, maka partai berlambang beringin ini tak membuka penjaringan di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2018.

Dikatakan Sekretaris DPD I Partai Golkar, Muhammad Basri, keputusan calon tunggal itu sendiri berdasarkan Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) yang dihadiri 17 DPD II Partai Golkar se-Sultra pada 29 April 2017 lalu.

“Kan Pak Ridwan sudah calon gubernur dari Golkar, jadi tidak dibuka lagi pendaftaran untuk cagub,” katanya kepada SultraKini.Com, Rabu (24/5/2017) melalui sambungan telepon.

Basri mengungkapkan, pihaknya sedang fokus melakukan sosialisasi untuk menaikkan elektabilitas Ridwan sebagai calon gubernur saat ini. Ia mengaku sedang melakukan pemantauan ke seluruh DPD II Golkar di Sultra guna memastikan pemasangan baliho di setiap desa ataupun kelurahan. 

“Secara popularitas Pak Ridwan memang sudah cukup populer, sekarang tinggal menaikkan elektabilitas beliau supaya saat survei nanti sudah bisa kelihatan hasilnya,” jelasnya.

Survei sendiri menurut Basri dilakukan oleh DPP Golkar untuk mengetahui calon yang akan ditetapkan. Namun sebagai pembanding, DPD I Golkar akan melakukan survei menggunakan lembaga independen.

Untuk pasangan dan partai koalisi sendiri menurut Basri, diserahkan kepada Ridwan sebagai calon. “Kalau itu nanti Pak Ridwan sendiri sebagai calon yang lakukan komunikasi. Tapi yang jelas seluruh pengurus dan kader Golkar di Sultra sudah solid mendukung beliau berdasarkan Rapimdasus April lalu,” tegasnya.

Baca:   69 Panwascam Konawe Diambil Sumpah

Sementara deklarasi baru akan dilakukan setelah pasangan dan partai koalisi sudah terpenuhi. Ridwan sendiri sebelumnya membidik dua nama untuk dijadikan wakilnya yakni Anggota DPR RI PAN Dapil Sultra Tina Nur Alam yang merupakan istri Gubernur Sultra saat ini dan Sekda Pemprov Sultra Lukman Abunawas.

(Baca: Dua Nama Dibidik Ridwan Sebagai Wakil di Pilgub Sultra)

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan