Golkar Terbuka untuk Ridwan Bae Maju Pilgub Sultra 2024

  • Bagikan
Ketua Bappilu DPP Partai Golkar, Zainudin Amali di Kota Kendari. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Politisi senior Partai Golkar, Ridwan Bae mendapat restu untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pemilihan 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Zainudin Amali, menerangkan Ridwan Bae merupakan kader senior Golkar, sehingga sangat layak mendapatkan restu dari partai.

“Diumumkan saat melaksanakan konsolidasi, pak Ridwan kader Golkar mantan Ketua DPD I Golkar, masa kita mau ragukan lagi,” ujarnya, Selasa (8 Februari 2022).

Sementara itu, Ridwan Bae mengatakan dirinya masih akan mengikuti pemilihan calon legislatif di DPR RI untuk kepentingan pemilihan presiden. “Kami fokus memenangkan Ketum Airlangga Hartarto di pilpres, juga konsentrasi memenangkan partai di pilcaleg,” sambungnya.

Menurutnya, ketika Partai Golkar menang di pilcaleg Sultra mendatang, akan memudahkan juga menggungguli pilgub Sultra.

Di satu sisi, kata dia, semua jazirah Sultra sejak lama dikenalnya sehingga tidak sulit menyampaikan hasrat politiknya itu ke masyarakat. Selain banyak program diturunkan dari dirinya ke wilayah Sultra.

“Jadi caleg dulu, setelah itu kita pikirkan gubernur karena dasar pencalonan gubernur adalah hasil Pilcaleg 2024,” ucap Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu.

Dikabarkan bahwa Airlangga Hartarto digadang-gadang untuk dimenangkan pada Pilpres 2024. Salah satunya konsolidasi pengurus dan ormas Partai Golkar Sultra yang dipimpin Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Zainudin Amali. Dalam kegiatan ini turut diikuti anggota DPR RI Ridwan Bae, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, serta Bupati Buton La Bakry. (B)

Baca:   Rasak dan Ridwan Bae Dukung Penuh Pasangan Aman

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan