Gong Kedukaan dan Isak Tangis Keluarga Iringi Penguburan Bupati Koltim

  • Bagikan
pemakaman Bupati Kolaka Timur H .Samsul Bahri Madjid, di Pemakaman Kecamatan Lalomba, Kabupaten Kolaka pada Sabtu (20/3/2021).

SULTRAKINI.COM: Isak tangis keluarga dan kerabat pecah saat mengiringi prosesi pemakaman Bupati Kolaka Timur H .Samsul Bahri Madjid, di Pemakaman Kecamatan Lalomba, Kabupaten Kolaka pada Sabtu (20/3/2021).

Diringi dengan prosesi adat “TUMOTABUANO OTAWE” artinya “dentuman gong Kedukaan” ini dipukul mulai dari saat dia meninggal sampai diantarkan ke tempat peristirahatan terakhir, lantunan gong yang menambah laritnya dalam kesedihan, sambil mengiringi jenazah almarhum yang kerap di sapa SBM ke tempat peristirahatan terakhirnya tepat di samping makam orang tuanya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kolaka Timur, I Nyoman Abdi yang turut serta mengantar almarhum mengatakan, jenazah SBM tiba di kediaman almarhum di Kecamatan Lalomba sekitar pukul 11.10 wita.

“Saat ini pemakamannya semantara berlangsung dan hampir selesai,” ucap I Nyoman Saat di hubungi melalui seluler, Sabtu (20/3/2021).

ibu alimazi

Ia juga menambahkan, turut juga Hadir yang mengantar ketempat peristirahatan terakhir Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Wakil Bupati Koltim Andi Merya, Bupati Konsel Surunudin, Serta seluruh OPD Kabupaten Kolaka Timur dan masyarakat Kolaka Timur.

“Yan jelas hari ini kita masih diselimuti duka dan belum bisa memastikan untuk langkah di pemerintahan bagaimana kedepannya,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Jenazah Bupati Kolaka Timur H. Samsul Bahri Madjid sebelum di kuburkan disemayamkan di rumah jabatan Bupati Kolaka Timur.

Baca:   Perbaikan Jembatan Talindu Terhambat di Kontraktor

“Kami mewakili keluarga dan Pemda Kabupaten Kolaka Timur, memohon doa agar almarhum bisa diterima dan mendapat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan