Gubernur Ali Mazi Serahkan Bonus Atlet Sultra yang Berlaga di PON Papua

  • Bagikan
Gubernur Sultra, Ali Mazi (tengah) usai menyerahkan secara simbolis bonus kepada atlet yang berlaga di PON Papua, Minggu (21/11/2021) (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Gubernur Sultra, Ali Mazi (tengah) usai menyerahkan secara simbolis bonus kepada atlet yang berlaga di PON Papua, Minggu (21/11/2021) (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARIGubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi akhirnya merealisasikan janjinya dengan menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih yang telah berjuang dengan meraih prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pemberian bonus tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan atlet, peraih medali emas, perak, dan perunggu yang dirangkaikan dengan pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, masa bakti 2021 hingga 2024, di Kota Kendari, Minggu (21/11/2021).

Bonus tersebut merupakan bentuk ungkapan terima kasih serta apresiasi dan penghargaan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Sultra melalui prestasi di event multi cabang olahraga tingkat nasional tersebut.

“Bonus juga akan diserahkan kepada para pelatih yang atlet didikannya meraih prestasi, sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sultra atas kerja keras dan dedikasinya dalam melatih, membimbing dan memotivasi atlet didikannya, sehingga dapat meraih prestasi,” terang Ali Mazi, Minggu (21/11/2021).

Diharapkan, bonus bagi atlet maupun pelatih tersebut dapat menambah motivasi dan semangat untuk melahirkan prestasi yang lebih baik lagi pada event olahraga di tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, Trio Prasetio Prahasto mengimbau kepada atlet dan pelatih penerima bonus supaya Senin (21/11/2021) esok ke kantor Dispora Sultra untuk penandatanganan besaran uang yang diterima sekaligus di transfer ke rekening masing-masing.

Baca:   Peringatan TTG 2021, Ali Mazi Harapkan Pemanfaatan Teknologi Dilakukan Secara Optimal

“Saya inginkan secepatnya kalau perlu dua tiga hari selesai penyerahan bonusnya. Kalau sudah datang atlet di kantor langsung kita proses, kan tidak susah,” ucapnya.

Pemprov Sultra kata dia, menyiapkan Rp4,3 miliar untuk bonus atlet sedangkan untuk pelatih pemerintah menyiapkan bonus sebesar Rp1,2 miliar yang bersumber dari APBD Perubahan.

Untuk diketahui, pada PON Papua lalu kontingen Sultra berhasil mengumpulkan 15 medali dari empat cabang olahraga (cabor) berbeda, dengan rincian 5 medali emas, 5 perak, dan 5 perunggu. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan