Gubernur Sultra Resmikan Pameran HPN 2022, Kesempatan Pasarkan Produk Lokal

  • Bagikan
Gubernur Sultra, Ali Mazi membuka pameran UMKM, rangkaian HPN 2022 di Kota Kendari, Minggu (6 Februari 2022).(Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pembukaan pameran promosi dan potensi unggulan Usaha Mikro dan Keci Menengah (UMKM) serta Potensi Peluang Investasi Daerah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi di alun-alun MTQ Kendari pada Minggu (6 Februari 2022) malam. Acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini.

Ali Mazi menilai, pameran HPN 2022 sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Sultra, yakni memajukan daya saing wilayah melalui penguatan ekonomi lokal dan peningkatan investasi.

Dia berharap, ajang tersebut bisa dimanfaatkan pemerintah daerah di 17 kabupaten/kota untuk meningkatkan promosi dan pemasaran produk lokal masing-masing.

Promosikan juga potensi dan peluang investasi mulai dari pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan, industri, perdagangan, pariwisata, maupun sektor jasa lainnya.

Peningkatan kualitas produksi UMKM, lanjutnya, menjadi penting utamanya di era globalisasi yang kian terbuka setiap tahunnya, sehingga ikut bersaing dengan produk mancanegara.

“Saya juga berharap peserta pameran memanfaatkan momen yang baik ini secara maksimal, sehingga terjadi jual beli bahkan hubungan bisnis dan komitmen investasi,” ucapnya, Minggu (6 Februari 2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Sitti Saleha, menerangkan pameran HPN digelar hingga 9 Februari 2022.

“Pameran ini untuk mengintegrasikan sarana promosi dan informasi produk lokal, komoditas potensial, serta peluang investasi di Sultra kepada pengusaha ataupun investor,” jelasnya.

Baca:   Foto-foto Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Ladongi di Koltim

Untuk diketahui, pameran HPN 2022 dimeriahkan dengan hadirnya 75 stan dengan jumlah peserta 66 orang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra, pemerintah kabupaten dan kota di Sultra, serta instansi vertikal, BUMN, BUMD, dan perbankan, pelaku industri besar IKM dan UMKM se-Sultra. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan