Gugus Tugas Covid-19 Sultra Bagikan Masker pada Pedagang dan Pengunjung di Pasar

  • Bagikan
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sultra, dr. Andi Hasnah memberikan sosialisasi kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Mandonga. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 1.000 lembar masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Mandonga, Kota Kendari, Jumat (17/4/2020).

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sultra, dr. Andi Hasnah, mengungkapkan kegiatan ini rencananya akan dilakukan selama 10 hari di lokasi yang berbeda di Kota Kendari dengan sasaran utama para pedagang, pembeli, dan pengendara roda dua di pasar yang tidak menggunakan masker.

“Melalui pembagian masker ini kami berharap masyarakat semakin sadar tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak patuh terhadap imbauan penggunaan masker,” ujarnya, Jumat (17/4/2020).

Dijelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19, termasuk langkah-langkah pencegahan terutama selalu mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Selain itu kami meminta warga agar memeriksakan diri ke fasilitas layanan kesehatan terdekat, seperti puskesmas dan rumah sakit apabila mengalami gejala demam, batuk, pilek dan sesak napas,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir diantaranya Kepala BPBD Sultra, Boy Ihwansyah, perwakilan Dinas Perhubungan Sultra, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Satpol PP Sultra, KKP Kendari, dan Kesbangpol Sultra.

Baca:   Pemerintah dan Ormas Bagikan Masker Sekaligus Edukasi Putus Penyebaran Covid-19 di Kendari

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan