Guruh Perdana Feat Hendri Lamiri Keluarkan Single Untuk Kita, Cocok Buat Sejoli yang Lagi CLBK

  • Bagikan
Guruh Perdana (kiri) dan Violin Legends Hendri Lamiri (kanan) merilis singel Untuk Kita. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penyanyi Guruh Perdana merilis single terbaru berjudul Untuk Kita. Single keempatnya ini semakin merdu dengan sentuhan violin dari Hendri Lamiri.

Single Untuk Kita menceritakan tentang hubungan asmara sebuah pasangan yang terjalin indah sejak lama. Namun dalam perjalanannya sempat terpisah. Suatu waktu secara tidak sengaja keduanya kembali dipertemukan. Keduanya lantas melanjutkan hubungan asmara mereka untuk selamanya. Singkatnya, lirik lagu ini mengisahkan cinta lama bersemi kembali (CLBK).

“Ada di lirik terakhir ‘tak ingin pisahkan’ kalimat itu untuk mereka berdua,” jelas pria asal Pontianak, Kalimatan Barat dalam konferensi pers, Minggu (10/10/2021).

Sentuhan violin Hendri Lamiri dari Violin Legends Arwana Band dan piano menambah senandung lagu yang penuh makna itu.

Paduan Hendri Lamiri dalam single ini berawal dari pembuatan lirik dari aransemen dasar. “Begitu jadi aransemennya saya membayangkan lebih bagus kalau ada suara biola atau violin dalam liriknya,” sambung Guruh.

“Saya sudah tahu beliau tapi agak sungkan, apalagi dia lebih senior, malah senior jauh, takutnya tidak mau atau tolak, tapi pada akhirnya memberanikan diri untuk menghubungi, ternyata dia mau menerima file lagunya, mempelajari, dan kemudian memberikan jawaban bersedia membantu merilis single keempat ini,” tambahnya.

Baca:   SKO Sultra Utus Enam Pesilat di Kejurnas Aceh

Dia juga menceritakan, pembuatan aransemen Untuk Kita membutuhkan waktu cukup lama dan panjang dengan melibatkan dukungan dari Arokap Kendari serta teman-teman musisi entertainment maupun keluarga.

Guruh juga menargetkan akan membuat album mini dari single Untuk Kita setelah merampungkan dua lagu terakhir lainnya.

“Kemungkinan besar di single berikutnya tetap bareng sama Bang Hendri Lamiri dan kemungkinan juga akan ada satu single kolaborasi dengan Yovie and The Nuno,” terang pemilik singel Cermin Satu Arah, Anugerah Terindah, dan Seperti Itu Aku tersebut.

Sementara itu, Hendri Lamiri merasa senang dan bersemangat berkolaborasi dengan Guruh Perdana karena bisa kembali hadir di Kendari setelah sekian lama. Baginya, duet dengan Guruh Perdana yang merupakan satu tanah kelahiran itu bisa menjadi kontribusi buat musik Indonesia.

Hendri secara khusus mengaku lagu Untuk Kita terbilang berat untuk dibawakan, namun keseriusan dari Guruh Perdana akhirnya lagu ini bisa rampung.

“Sebenarnya bagi saya sangat suprise sekali, nyanyi Mas Guruh ini bagus sekali karena pada saat rekaman di studio belum ada bayangan suaranya gimana, musiknya seperti apa, segala macam pokoknya, ternyata setelah rekaman hasil sangat bagus, lagunya pas kalau disesuaikan kondisi pandemi ini. Artinya, tidak menghalangi niat dan semangat untuk tetap berkarya,” jelas Hendri.

Baca:   Ringankan Beban Nelayan Akibat Corona, KSOP Kendari Bersama Ridwan Bae Salurkan Sembako

Menariknya, single Untuk Kita yang bisa didengarkan di Youtube dan sosial media lainnya tersebut bakal merancang video clip-nya dengan mengambil spot-spot andalan di Kota Kendari maupun Provinsi Sultra. Hal inilah yang membuat single ini bakal berbeda dengan video clip di lagu-lagu lainnya.

Musisi di tengah pandemi

Kata Hendri, masa pandemi yang memasuki tahun kedua ini sangat berdampak bagi musisi tanah air. Aktivitas manggung hingga konser secara langsung sangat terbatas lantaran harus menghadapi protokol kesehatan, bahkan tidak bisa terselenggara. Termasuk beberapa agenda tour musik di luar negeri terpaksa batal.

“Saya lihat dia (Guruh Perdana) memiliki kemampuan olah vokal yang baik, kemudian sangat berani melakukan inovasi walaupun di tengah pandemi seperti saat ini,” ucapnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan