Hadapi Pemilu 2024, PKB Sultra Mantapkan Konsolidasi di Enam Zona

  • Bagikan
Jaelani. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) memantapkan konsolidasi di enam zona di Bumi Anoa.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, mengatakan, hasil verifikasi partai politik (parpol) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi salah satu tolak ukur kesiapan partai.

loker wartawan sultrakini

Dalam verifikasi itu, PKB merupakan partai politik yang pertama memenuhi dokumen persyaratan verifikasi administrasi calon peserta Pemilu 2024.

“PKB Sulawesi Tenggara semakin memastikan kesiapan menghadapi Pemilu 2024 dengan melaksanakan konsolidasi pemenangan Pemilu di 6 zona,” kata Jaelani, dalam rilis persnya, Senin (14 November 2022).

Ia melanjutkan, konsolidasi itu nanti mengangkat jargon ‘PKB Sultra Siap Menang Pemilu 2024’. Hal ini merupakan ikhtiar untuk memastikan cita-cita PKB Sultra.

“InsyaAllah konsolidasi ini nanti akan menumbuhkan semangat kepada seluruh kader agar bekerja keras memenangkan Pemilu 2024 khususnya di Sultra dan nasional secara umum,” tuturnya.

Di Pemilu 2024 nanti, lanjut pria yang akrab disapa Bang Jay ini, menargetkan 1 kursi DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Sultra. Kemudian, 6 kursi di DPRD Propinsi Sultra serta 63 DPRD kabupaten/kota.

“Sekaligus menyiapkan kader kita berkontestasi di Pilkada 2024,” tegasnya.

Selain itu, PKB Sultra juga mendorong Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Baca:   Nama Prabowo Calon Presiden Menggema di HUT Gerindra Sultra

Untuk memenuhi target tersebut, seluruh kekuatan baik infrastruktur partai dan infrastruktur pendukung lainnya akan dimaksimalkan.

“Sejauh ini, kita memiliki banyak kader yang berpotensi untuk didorong di tingkat legislatif maupun Pilkada 2024. PKB juga punya figur Gus Muhaimin untuk maju di Pilpres 2024 nanti. InsyaAllah, dengan membawa semangat soliditas, PKB bisa mencapai hasil maksimal di Pemilu 2024 maupun Pilkada 2024,” pungkasnya.

Di Pemilu 2019 lalu, PKB memperoleh 33 kursi di tingkat DPRD kabupaten dan kota se-Sultra. Sementara di DPRD provinsi, PKB memperoleh 3 kursi dan berada di peringkat 8 perolehan kursi terbanyak. Sedangkan di DPR RI secara nasional, PKB memperoleh 58 kursi.

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan