Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI, Ini Harapan Gubernur Sultra

  • Bagikan
Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, masa bakti 2021 hingga 2024, Minggu (21/11/2021) (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARIGubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menghadiri pelantikan 150 orang Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, masa bakti 2021 hingga 2024, di Kota Kendari, Minggu (21/11/2021).

Di kesempatan tersebut, Gubernur Sultra menaruh harapan besar pada keberadaan KNPI di Provinsi Sultra. Sebab, ini merupakan wadah berkumpulnya berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bertujuan untuk membina generasi muda agar mempunyai kemampuan yang lebih luas.

loker wartawan sultrakini

“Sehingga dapat menjadi agen perubahan, sekaligus agen pembangunan dan agen modernisasi,” ucap Ali Mazi saat memberikan sambutan di acara pelantikan, Minggu (21/11/2021).

Berangkat dari hal itu, maka diharapkan kepada DPD KNPI untuk berperan aktif dalam melahirkan pemuda Sultra paripurna, yang memiliki karakter tangguh, baik moral maupun kinerjanya.

Dia mengimbau, kepada para pengurus untuk dapat merangkul semua unsur pemuda yang ada, serta minta nasehat atau petuah dari para pendahulu termasuk senior yang telah memiliki banyak pengalaman dalam membangun dan membesarkan organisasi. Kemudian, dapat dijadikan modal berharga untuk menjadikan organisasi ini lebih baik kedepan.

“Bangunlah soliditas dan solidaritas dalam internal serta doronglah organisasi agar senantiasa bersinergi dengan berbagai elemen. Sehingga KNPI Sultra dapat lebih berkontribusi positif bagi percepatan pembangunan daerah di masa kini dan masa yang akan datang,” ujarnya.

Baca:   Ali Mazi Akan Sanksi Dua Kadis yang Saling Jotos

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra mengatakan pemuda yang ada di Sultra memiliki potensi dan bakat yang luar biasa. Karena mereka berada di segala lini sektor seperti ekonomi, politik, budaya dan birokrasi yang kedepannya akan terus dikembangkan.

“Walaupun baru dilantik hari ini, kerja-kerja kepengurusan untuk beberapa program telah kami laksanakan sejak bulan kemarin,” terangnya.

Sebagai tambahan, dipelantikan pengurus tersebut tampak hadir tiga ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI yakni Noer Fajrian’syah, Muftahuddin dan Raden Andreas. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan