Haliana dan Ilmiati Daud Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi

  • Bagikan
Pelantikan Haliana - Ilmiati Daud sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi saat berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sultra. (Foto: Ist)
Pelantikan Haliana - Ilmiati Daud sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi saat berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sultra. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melantik H. Haliana dan Ilmiati Daud sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi periode 2021-2026 di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur, Senin (28/6/2021).

Pelantikan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan Provinsi Sultra, dan Kabupaten Wakatobi. Diantaranya, Mantan Bupati Wakatobi sekaligus anggota DPR-RI, Hugua, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Wakil Ketua DPRD Sultra, Nursalan Lada, dan Ketua DPRD Wakatobi, Hamiruddin, serta beberapa jajaran Forkopimda Sultra dan Wakatobi.

Meski dilangsungkan ditengah pandemi Covid-19, pelantikan ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, mulai dari penggunaan masker, cuci tangan sebelum masuk, pengukuran suhu badan, pembatasan jarak, dan tamu undangan terbatas. Bahkan, setiap tamu undangan diharuskan terlebih dahulu menjalani sweb antigen.

Demi menjaga protokol kesehatan, para tim sukses dan simpatisan hingga awak media hanya dapat menyaksikan proses pelantikan melalui dua video tron yang disiapkan di luar gedung Aula Pelantikan.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Haliana-Ilmiati Daud ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.74/1017 tahun 2021 tanggal 12 April 2020.

“Berdasarkan Tuhan Yang Maha Esa, tanggal 28 Juli 2021 saya Gubernur Sulawesi Tenggara atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara H. Haliana, SE sebagai Bupati Wakatobi dan saudari Ilmiati Daud sebagai Wakil Bupati Wakatobi berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.74/1017 tahun 2021 tanggal 12 April 2020,” kata Gubernur Sultra, Ali Mazi melantik pasangan yang populer dengan tagline HATI ini.

Baca:   Bupati Wakatobi Ditegur KASN

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, ia percaya Haliana dan Ilmiati Daud akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab dan amanah yang diberikan.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Saya yakin dan percaya masyarakat Sultra khususnya masyarakat Kabupaten Wakatobi pasti bangga dan bahagia menyambut mandat dan semangat pemimpin baru. Olehnya itu, kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih diharapkan dan inilah kesempatan mewujudkan janji-janji politiknya pada saat kampanye tahun 2020 lalu,” pinta Ali Mazi.

Gubernur juga tidak luput menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Arhawi sebagai Bupati periode 2016-2021 atas kerjasama, dedikasinya, dan jasa-jasanya selama ini kepada masyarakat Kabupaten Wakatobi.

Dia juga berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik agar dapat mengayomi seluruh masyarakat Kebupaten Wakatobi bukan hanya sekedar kelompok-kelompok tertentu,  sehingga tidak ada lagi kesan mendukung atau tidak mendukung.

“Semua kalangan juga harus menyatukan niat, menyelarar langkah, untuk mewujudkan kesejahteraan semua masyarakat,” tuturnya.

Haliana – Ilmiati Daud merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang akrab dengan tagline HATI berhasil memenangkan Pilkada 2020 mengalahkan pasangan petahana Arhawi – Hardin Laomo, dengan perolehan 31.937 suara berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Wakatobi nomor 326 / PL.02.6-kpt / 7407 / KPU-KAB / XII / 2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi tahun 2020. (C)

Baca:   Pemda Konsel Kini Berada di Zona Hijau Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan