Hampir Sepekan Buka Pendaftaran, Parpol di Buteng Belum Daftarkan Calegnya

  • Bagikan
Anggota KPUD Buton Tengah Rinto Agus (Foto: Ali Tidar/SUKTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupatrn Buton Tengah (Buteng) telah membuka pendaftaran Calon Lagislatif sejak tanggal 4 Juli 2018, namun sampai sekarang belum ada satupun Partai Politik (Parpol) datang untuk mendaftarkan Calegnya.

Anggota KPUD Buteng, Rinto Agus, mengatakan para perwakilan Parpol yang datang hanya sebatas konsultasi terkait mekanisme pendaftaran, sementara untuk pendaftaran Caleg belum ada sama sekali.

“Sampai hari ini, kami masih melayani konsultasi, belum ada Parpol yang akan daftarkan Calegnya,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh sejumlah rekan media di kantor KPUD Buteng, Senin (9/7/2018).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Rinto Agus menghimbau Parpol agar memdaftarkan Calegnya pada awal pendafatarn, untuk menghindari rusaknya jaringan saat melakukan penginputan jika waktunya sudah mepet.

Walaupun saat ini, Lanjutnya, setiap parpol sudah memiliki User name pada aplikasi situng yang telah diberikan kepada semua operator, namum harus lebih awal untuk mendaftar.

“Jangan sampai ada yang harus diapload lagi, sementara jaringan kadang kurang mendukung. Selain itu yang datang konsultasi ini, kebanyakan mereka tidak dapat membuka aplikasi Situng ini, karena jaringan, itu yang dikhawatirkan,” pungkasnya

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Nyaleg Partai Lain, Dua Anggota DPRD Kolaka Bakal di PAW
  • Bagikan