Hampir Sepekan Kursi Sekda Wakatobi Kosong

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Wakatobi, Jumadin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Kepala BKPSDM Wakatobi, Jumadin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi mengalami kekosongan hampir sepekan, sejak Bupati Wakatobi, Arhawi mengeluarkan surat pelepasan Muhamad Ilyas Abibu untuk pindah tugas ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra pada 6 Februari 2019.

Kepala BKPSDM Wakatobi, Jumadin, mengatakan kekosongan kursi sekda ini dikarenakan Muhamad Ilyas Abibi selaku Sekda Wakatobi mengajukan surat permuhonan pindah, untuk menduduki salah satu jabatan di Pemprov Sultra.

“Surat permohonan pindah ini pun diterima oleh pak Gubernur Sultra, Ali Mazi, sehingga jabatan Sekda kita kosong.” Kata Jumadin saat dihubungi via Whatsapp, Minggu (10/2/2019).

Lanjutnya, surat diterimanya Muhamad Ilyas Abibu untuk menjabat salah satu jabatan di Pemprov oleh Pemda Wakatobi pada 25 Januari 2019, sehingga pada 6 Februari 2019 Pemda melalui kepala BKPSDM Wakatobi mengeluarkan surat pelepasan Muhamad Ilyas Abibu.

“Pak Bupati selaku pembina kepegawaian melepaskan pak Ilyas Abibu untuk pindah ke provinsi pada tanggal 6 Februari lalu. Sejak 6 Februari 2019 itulah Muhamad Ilyas Abibu sudah resmi menjadi pegawai Pemprov, dan secara otomatis jaban Sekda Wakatobi mengalami kekosongan,” paparnya.

Jumadin pun tidak mengetahui alasan pindahnya Muhamad Ilyas Abibu ke pemprov.

Hingga saat ini Bupati Wakatobi, H. Arhawi belum mengangkat pengganti Muhamad Ilyas Abibu sebagai Sekda Wakatobi.

Baca:   Arhawi Buat Pengakuan Maaf Atas Program Belum Terealisasi

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan