Hanura Persilahkan Legislatornya Tarung di Pilkada Kolaka 2018

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM : KOLAKA – Meski Pilkada Kolaka baru akan digelar tahun 2018, namun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kolaka sejak dini telah membuka ruang bagi kadernya untuk bertarung sebagai bupati dan wakil  bupati. Penegasan itu disampaikan Ketua DPC Hanura Kolaka Faisal Manomang.

“Arahan dari DPP Hanura saat Muscab Hanura se-Sultra baru-baru ini, cabup dan cawabup yang akan diusung Partai Hanura diprioritaskan kader murni, termasuk di Kolaka nanti,” tegas Faisal Manomang di Kantor DPC Hanura Kolaka, Senin (26/9/2016).

Dikatakannya, di DPRD Kolaka, Hanura memiliki 3 kursi. Dan, ketiga legislator itu merupakan kader murni Hanura. “Saya sudah sampaikan kepada tiga anggota dewan asal Hanura, silahkan maju  berkompetisi di Pilkada nanti,” katanya.

Meski begitu, lanjut Faisal, figur ekternal yang berminat menggunakan partai besutan Wiranto itu tetap diberi kesempatan. “Tapi Hanura juga tidak menutup ruang dari eksternal. Hanya saja ini penekanan dan arahan, kalau ada yang lebih baik dari luar dan bisa bersaing kenapa tidak, silahkan bersaing, hanya saja akan menjadi kebanggan tersendiri kalau yang diusung dari internal partai sendiri,” terangnya.

Sekretaris DPC Hanura Kolaka, Asman Aras menambahkan jelang pesta demokrasi di Kolaka nanti, pihaknya akan melakukan konsolidasi dan penguatan struktur partai disemua tingkatan pengurus.

Baca:   Ini 12 Lokasi Banjir dan Longsor di Buton

“Pasca Muscab ini dengan terpilihnya Pak Faisal sebagai Ketua, saya Sekretaris dan Bendahara Ibu Hj Marwah, kita akan segera  konsolidasi internal sampai ke tingkat ranting, dan kemudian juga infrastruktur Partai,” tandasnya.

  • Bagikan