Harapan Ali Mazi untuk Dua Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf Asal Sulawesi

  • Bagikan
Gubernur Sultra, Ali Mazi. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Gubernur Sultra, Ali Mazi. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumumkan nama-nama menterinya yang akan mendampingi selama periode pemerintahannya. Total 34 menteri itu tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Deretan nama menteri yang diumumkan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Rabu (23/10/2019) tersebut, terdapat dua nama menteri asal Pulau Sulawesi, yakni Bahlil Lahadilia kelahiran Banda, Maluku. Orangtua Bahlil berasal dari Buton-Wanci, Sulawesi Tenggara. Ia ditunjuk menduduki jabatan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Kabinet Indonesia Maju.

Bahlil Lahadilia. (Foto: Kompas.com)
Bahlil Lahadilia. (Foto: Kompas.com)

Berikutnya Syahrul Yasin Limpo. Menteri Pertanian di Kabinet Indonesia Maju ini merupakan mantan wakil gubernur Sulawesi Selatan.

Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Antaranews)
Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Antaranews)

Atas terpilihnya dua putra Sulawesi sebagai menteri di kabinet Jokowi-Ma’aruf, Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengucapkan sejumlah harapannya.

ibu alimazi

“Kita bersyukur dari Sulawesi dua orang jadi menteri. Saya dengar-dengar Yasin di Mentan. Harapan kita semoga pertanian semakin maju,” ujarnya usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sultra dalam rangka pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Sultra periode 2019-2024, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, kedua menteri yang ditunjuk Jokowi tersebut adalah putra terbaik Sulawesi.

Dalam waktu dekat ini, Sultra menjadi tuan rumah perayaan Hari Pangan Sedunia. Untuk lebih mematangkan persiapan, kata Ali Mazi, ia akan menemui Menteri Pertanian di Jakarta.

Baca:   Program Kotaku Ciptakan Lapangan Kerja Baru Warga Raha

Dalam kesempatan itu lanjutnya, Gubermur Sultra bersama Mentan akan menghadap presiden.

“Nanti malam saya berangkat ke Jakarta ketemu beliau (Mentan), saya mau bicarakan tentang HPS, nanti kami menghadap presiden,” ucap gubernur Sultra.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan