Harga Minyak Goreng di Wakatobi Tembus 800 Ribu Per Jerigen

  • Bagikan
Jerigen Minyak Goreng. (Foto: Ist)
Jerigen Minyak Goreng. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kelangkaan minyak goreng kini terus terjadi di seluruh daerah Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Tak tanggung-tanggung, harga minyak goreng di Kabupaten Wakatobi mencapai Rp800 ribu per jerigen ukuran 18 liter.

Salah seorang pedagang pasar sentral Wakatobi, Mina mengungkapkan, minyak goreng dijual dengan harga yang tinggi karena dibelinya juga dengan harga yang tinggi pula.

Selain mahal, kini minyak goreng di Wakatobi juga mulai langka. Sementara jumlah permintaan makin banyak dikarenakan tingkat kebutuhan.

Amatan jurnalis SultraKini.Com, sebelumnya harga minyak goreng eceran dijual dengan senilai Rp10 ribu perbotol kemasan 600 mil, namun sekarang dijual Rp18 ribu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Wakatobi, Safiuddin mengatakan, beberapa hari lalu stok minyak goreng masih cukup banyak di Kota Baubau sehingga ia langsung turun mengecek ketersediannya.

“Tadi kami sudah cek di beberapa distributor minyak goreng di Baubau ternyata sudah habis juga, karena pedagang dari Kota Kendari datang beli disini juga,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (10 Maret 2022).

Ia menyampaikan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Kepala Disperindag Kota Baubau agar dicarikan solusi terkait kelangkaan minyak goreng ini, untuk memenuhi kebutuhan di Wakatobi.

Baca:   Untuk Permudah Transaksi, Bukalapak Gandeng BRI

Sementara untuk memenuhi kebutuhan menjelang menghadapi bulan Suci Ramadan 2022 ini, pihaknya akan melakukan operasi pasar terutama untuk minyak goreng. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan